JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Detik-detik Kebakaran Hebat Ludeskan 4 Rumah di Winong. Ratusan Juta Ludes Dalam Hitungan Menit 

Ilustrasi kebakaran
   
Ilustrasi kebakaran

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda empat rumah di Dukuh Mblekik RT 08 RW 02 Desa Kropak, Kecamatan Winong, Pati. Empat rumah itu ludes tak tersisa dan rata dengan tanah.

Empat rumah itu merupakan milik Srinah (60), Narbawi (65), M Sholeh (36) dan Lestarianto (55). Posisi rumah mereka saling bersebelahan.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto, SIK melalui Kapolsek Winong Iptu Agung Suharyono, SH mengatakan bahwa kali pertama peristiwa itu diketahui oleh Fitri Fijayaningsih (17) yang merupakan cucu korban bernama Narbawi pada pukul 15.00 WIB. Pada saat itu, Fitri pulang dari sekolah dan ganti baju.

Tak lama kemudian Fitri dipanggil oleh kakeknya. Pada saat itulah Fitri kemudian keluar rumah dan melihat ada api di atas rumah milik Srinah.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

“Karena kondisi angin yang cukup kencang, api mudah menjalar ke rumah Narbawi dan dua rumah yang bersebelahan,” kata Kapolsek Winong Iptu Agung Suharyono dilansir Tribratanews Polda Jateng, Jumat (1/11/2019).

Fitri pun kemudian berteriak meminta bantuan warga setempat. Warga yang melihat, langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Namun, api semakin membesar sehingga kondisi api tidak terkendalikan. Sehingga salah seorang warga ada yang menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Api berhasil dipadamkan setelah adanya tiga unit mobil pemadam kebakaran,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai Rp 230 juta lantaran membakar empat unit rumah beserta surat-surat berharga yang ada di dalamnya.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Kapolsek Winong menghimbau kepada warga untuk selalu waspada akan bahaya kebakaran, sekarang masih musim kemarau dan cuaca panas serta angin yang kencang, sebelum meninggalkan rumah cek peralatan listrik contohnya steker/colokan listrik harus sudah tidak ada yang menempel/tertancap di stop kontak.

Kemudian kompor harus sudah mati dan bila perlu untuk instalasi listrik diperbaharui bagi yang sudah usang dan yang sesuai standar SNI.

“Direncanakan besok pagi anggota Polsek Winong akan melakukan kerja bakti di tempat kejadian kebakaran, di Dk.Blekik Ds.Kropak Pati bersama warga setempat,” tandasnya. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com