JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Efek Kemarau Panjang, Sumber Air PDAM Anjlok 50 %. Warga Sempat Menjerit, Dirut Pastikan Pelayanan di Gondang-Sambirejo Sudah Normal 

Ilustrasi air PDAM


Ilustrasi air PDAM

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Manajemen PDAM Sragen memastikan pelayanan di wilayah Kecamatan Gondang dan Sambirejo sudah kembali normal. Layanan air di Gondang dan Sambirejo yang sempat dioglang dan mati total pekan lalu sehingga membuat ribuan pelanggan sempat menjerit.

Dirut PDAM Sragen, Supardi mengatakan layanan di Desa Tunggul dan beberapa wilayah di sekitarnya sudah langsung ditangani.

Baca Juga :  Menguak Pusaran Korupsi Mantan Kapolsek di Sragen AKP SR. Kenal Wakil Ketua DPR Awal 2020, September Langsung Disetor Rp 3 Miliar, Total Terima Rp 11,5 Miliar

“Sudah normal kembali. Kemarin hanya seminggu kita oglang. Selain kita droping, juga kita tingkatkan pasokan airnya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , kemarin.

Supardi mengakui kondisi itu tak lepas dari dampak kemarau panjang. Hal itu membuat semua produksi air di PDAM utamanya yang berasal dari air permukaan dan mata air anjlok drastis.

Advertisement
Baca Juga :  Vaksinasi Gratis PDIP di Ndayu Park Sragen Diserbu Ratusan Warga. Panitia Sampai 2 Kali Cari Tambahan

Ia menyebut penurunan debit air mencapai 50 persen.

“Di Gondang kemarin 80 liter/detik, sekarang hanya 50 persen. Dampaknya akhirnya memang ke pelayanan seperti di Gondang dan Sambirejo yang kemarin terpaksa kita oglang,” urainya.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua