JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Eh, Ada Pemilihan Duta SMK Kesehatan Ternyata. Digelar Persemki Bagi yang Terpilih Dapat Tugas Mengedukasi Masyarakat

Pemilihan Duta SMK Kesehatan oleh Persemki. Dok. Istimewa
   
Pemilihan Duta SMK Kesehatan oleh Persemki. Dok. Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (Persemki) menggelar sejumlah kegiatan pada ulang tahunnya yang keempat. Tak hanya di satu lokasi, ada beberapa lokasi di eks Karesidenan Surakarta yang menjadi tempat perhelatan.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (12/11/2019), sejumlah lokasi itu di antaranya Solo Square, De Tjolomadoe, hingga Universitas Indonusa. Di mall Solo Square dijadikan tempat perhelatan pemilihan Duta SMK Kesehatan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Perhelatan ulang tahun keempat itu dihadiri 1500 siswa dari 60 SMK Kesehatan se-Indonesia.

Koordinator Duta SMK Kesehatan, Ahmad Abdul Wahid mengatakan, bagi yang terpilih menjadi duta akan mendapat tugas khusus. Yakni mencegah penyebaran penyakit di masyarakat. Upaya itu ditempuh melalaui mengajari masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun oleh Persemki. Tahun ini dilaksanakan di Solo, karena kota ini merupakan cikal bakal berdirinya Persemki,” kata dia.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Menurut dia, sebelumnya Persemki sudah menggelar temu nasional di berbagai negara. Seperti Malaysia, Thailand dan studi banding 60 Kepala SMK ke China.

“Kami berharap dapat mendukung upaya direktorat pembinaan SMK dalam mewujudkan lembaga pendidikan bidang kesehatan, yang menghasilkan SDM berstandar Internasional,” sebut dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com