JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gudang Pabrik Mebel Sebelah Pabrik Presiden Jokowi di Kalijambe Terbakar Hebat. 2 Bangunan Luluh Lantak, Satpam Pabrik Jokowi Jadi Saksi Pertama

Kobaran api yang melahap gudang pabrik mebel CV Nuansa Kayu sebelah pabrik mebel milik Presiden Jokowi di Kalijambe, Sragen yang ludes terbakar, Minggu (10/11/2019). Foto/Info Sumberlawang
   
Kobaran api yang melahap gudang pabrik mebel CV Nuansa Kayu sebelah pabrik mebel milik Presiden Jokowi di Kalijambe, Sragen yang ludes terbakar, Minggu (10/11/2019). Foto/Info Sumberlawang

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda gudang mebel milik CV Nuansa Kayu Bekas di kompleks sentra industri mebel Wonosari, RT 3, Sambirembe, Kalijambe, Sragen, Minggu (10/11/2019) dinihari.

Kobaran api dahsyat menghanguskan gudang mebel itu dengan kerugian mencapai puluhan milyar.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran pabrik milik Bima Satria Dewa (45) warga Dukuh Watu Burik, Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar itu terjadi pukul 01.00 WIB.

Kobaran api kali pertama diketahui Joko Sulistyo (45) Satpam pabri milik Presiden Jokowi, PT Rakabu Sejahtera yang berada di dekat pabrik tersebut.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Dinihari tadi, ia mendadak dikejutkan dengan kepulan asap yang muncul dari arah Gudang CV. Nuansa Kayu Bekas. Ia lantas memberitahu Satpam kompleks sentra industri Asmindo.

Selanjutnya mereka langsung mengecek sumber kepulan asap dan saat di lokasi, mendapati pabrik sudah dilalap kobaran api dahsyat.

Kemudian kejadian itu dilaporkan ke Polsek. Bersamaan itu petugas jaga Polsek bersama warga dan satu unit Damkar Gemolong tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Karena api makin membesar, pemadam kebakaran kemudian meminta bantuan Damkar daerah tetangga.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Api baru bisa dijinakkan tiga jam kemudian dengan kondisi semua material mebel di dalam gudang dan bangunan sudah hancur.

“Yang terbakar di antaranya gudang CV. Nuansa Kayu Bekas berukuran 20 X 100 meter dua lokasi terbuat dari dinding Batako dan papan Galvalum didalam gudang berisi Mebel jadi dan alat Oven Kayu. Tidak ada korban jiwa dalam.musibah itu,” papar Kasubag Humas AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Minggu (10/11/2019).

Saat ini kasus tersebut masih dalam pendalaman. Penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com