JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jadi Pahlawan Masa Kini, Polres Wonogiri Tanam 21.850 Bibit Pohon di Waduk Baran Puloharjo Eromoko

Penanaman ribuan bibit pohon di Waduk Baran Puloharjo Kecamatan Eromoko.
   
Penanaman ribuan bibit pohon di Waduk Baran Puloharjo Kecamatan Eromoko.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Musim kemarau panjang yang melanda wilayah wonogiri menimbulkan sejumlah dampak diantaranya kekeringan dan serbuan monyet. Hal tersebut disikapi jajaran Polres Wonogiri dengan memberikan bantuan berupa puluhan ribu bibit buah dan pohon di kawasan Waduk Baran, Lingkungan Baran, Kelurahan Puloharjo, Kecamatan Eromoko, Jumat (8/11/2019).

Camat Eromoko Danang Erawanto mengatakan kawasan Waduk Baran akan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kecamatan Eromoko.
Dengan melibatkan peran para pemuda dalam proses pembangunan pengelolaan kawasan wisata Waduk Baran.

Danang menuturkan kawasan tersebut dahulunya merupakan daerah yang sering digunakan untuk kegiatan negatif seperti minum minuman keras. Berkat jerih payah karang taruna dan pihak kelurahan akhirnya berhasil menyulap tempat tersebut menjadi kawasan wisata yang ramah.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

“Proses kerja keras pemuda dengan tanpa menggunakan anggaran dan kami berterimakasih kepada Polres Wonogiri dengan memberikan bibit penghijauan,” sebut Danang.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2019 dengan tema tahun ini aku pahlawan masa kini.
Temanya kekinian, diharapkan menjadi pahlawan di lingkungan masing-masing.

Kapolres menjelaskan sejumlah 14 kecamatan di Kabupaten Wonogiri mengalami kekeringan. Selain kekeringan serangan monyet liar juga menjadi masalah.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Langkah sederhana yang bjsa dilakukan menurut Kapolres adalah ketika makan buah, bijinya jangan dibuang namun disemai. Biji buah yang sudah siap tanam merupakan tabungan ke depan ditanam pas musim hujan, tanaman bisa menjadi penghasil buah dan penghasil air.

Dalam acara tersebut diserahkan bibit pohon kepada masyarakat dengan rincian Trembesi sebanyak 8000, Sengon sebanyak 6000, Gambelina sebanyak 1000, Mahoni sebanyak 2000, Sirsak sebanyak 4000, Duwet sebanyak 250 dan Jambu Biji sebanyak 600. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com