JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Perjuangan Dramatis 2 Polisi Selamatkan Persalinan Ibu Hamil di Pelosok Gunung Kemukus Sragen. Sempat Panik Saat Lihat Bayi Terlanjur Lahir di Mobil Patroli

Kondisi bayi yang dilahirkan seorang ibu asal Candirejo Miri, yang persalinannya dibantu oleh dua personel Polsek di mobil patroli, Jumat (8/11/2019) dinihari setiba di RS Assalam Gemolong. Foto/Istimewa
   
Kondisi bayi yang dilahirkan seorang ibu asal Candirejo Miri, yang persalinannya dibantu oleh dua personel Polsek di mobil patroli, Jumat (8/11/2019) dinihari setiba di RS Assalam Gemolong. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kisah heroik perjuangan personel polisi membantu warga menyeruak di Miri, Sragen. Dua orang personel yang sedang patroli malam, berhasil menyelamatkan seorang ibu hamil besar yang hendak melahirkan.

Kedua personel itu adalah Bripka Agus Harjanto dan Bripka Ari Wibowo. Keduanya berjuang bertaruh waktu untuk menyelamatkan persalinan seorang ibu muda bernama Tri Yeniatun asal Dukuh Candirejo RT 7, Miri, Sragen.

Kisah dramatis itu terjadi pada Jumat (8/11/2019) tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , perjuangan itu bermula ketika dua orang personel Polsek Miri itu tengah bertugas patroli malam hari. Mereka berpatroli dengan mobil backbone Polsek Miri jenis Strada.

Bripka Dwi bertindak sebagai pengemudi sedangkan Bripka Agus mendampingi di jok depan.

Saat mobil berpatroli di jalan Barong menuju Gunung Kemukus, Pendem, mereka mendadak dikejutkan dengan suara teriakan di depan rumah bidan Siwi yang malam itu dalam kondisi tutup.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Saat melintas depan rumah bidan itu,  kami mendengar ada orang perempuan teriak-teriak mau melahirkan. Lalu suaminya langsung menghentikan mobil dan minta diantar ke rumah sakit Assalam Gemolong. Karena bidan tutup, kami langsung bergegas menolong dan membawa ibu yang hamil itu naik ke jok dalam bagian belakang,” ujar Bripka Ari kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (9/11/2019).

Bripka Ari menguraikan sesampai di atas mobil, mobil kemudian ia pacu agak cepat menuju ke Gemolong lantaran si ibu sudah meronta dan berasa sudah mau melahirkan.

Sedangkan sang suami, Muklis, membuntuti dari belakang.

Keajaiban pun terjadi. Baru berjalan lima menit atau sekitar 30 meter, kedua polisi itu dikejutkan dengan suara tangisan bayi baru lahir.

Ternyata, di jok belakang, si ibu sudah melahirkan si jabang bayi. Bayi itu berjenis kelamin perempuan.

Melihat si bayi sudah lahir di tengah jalan, Bripka Ari mengaku langsung panik dan berusaha mempercepat laju mobil agar segera sampai di rumah sakit.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Tak lama berselang, mobil sampai di RS Assalam Gemolong dan si ibu serta bayinya dipastikan dalam kondisi selamat.

“Awalnya sempat bingung karena sudah lahir di perjalanan. Lalu sempat kami berikan pertolongan pertama, kemudian lanjut kami bawa ke RS Assalam Gemolong. Alhamdulillah semua bisa selamat. Si Ibu dan bayinya segera mendapat penanganan dan sehat selamat,” terang Bripka Ari.

Personel Polsek Miri saat mengantar sang ibu yang sempat melahirkan di mobil patroli setiba di RS Assalam Gemolong. Foto/Wardoyo

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Agus Jumadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, Polres Sragen mengapresiasi kesigapan kedua personel dalam memberikan bantuan sehingga bisa menyelamatkan persalinan ibu dan si bayi yang dilahirkan.

“Kami mengapresiasi kedua personel yang sudah membantu menyelamatkan proses persalinan ibu hamil tersebut. Semoga senantiasa menginspirasi semua jajaran personel untuk selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dan membantu masyarakat,” terangnya.

Sementara, Muklis mengaku berterimakasih kepada pihak polisi yang sudah membantu persalinan istrinya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com