JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisri Dibekali Wawasan Bisnis Internasional

   
Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menyiapkan lulusan yang memiliki wawasan dan pengetahuan internasional, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (FE Unisri) Surakarta wajib mengikuti Kuliah Kunjungan Lapangan (KKL).

KKL tersebut diikuti oleh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Manajemen Strategi, baik prodi manajemen maupun akuntansi.

Demikian diungkapkan oleh Dekan FE Unisri, Edi Wibowo, SE, MM, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews, Senin (18/11/2019).

“Objek KKL kita tawarkan dua opsi dalam negeri dan luar negeri. KKL ke luar negeri ke Singapura dan Malaysia telah dilaksanakan pekan lalu, selama lima hari. Sedangkan KKL dalam negeri akan diselenggarakan besok hari Rabu, ” paparnya.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Lebih lanjut, Edi Wibowo, menjelaskan kunjungan ke Singapura dan Malaysia diikuti 80 peserta.

Kunjungan hari pertama melihat dari dekat pusat bisnis Singapura. Dilanjutkan kunjungan ke universitas di Malaysia yaitu, Tun Abdul Razak dan International Islamic University Malaysia.

Dalam kunjungan di kedua Universitas ditandatangani MoU kerjasama berupa pertukaran mahasiswa, join riset dan penulisan jurnal, serta penyelenggaraan seminar internasional.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

” Selain itu peserta KKL, juga mengikuti seminar internasional. Serta mengunjungi pusat bisnis dan home industri yang ada di Singapura maupun Malaysia ” ungkap Edi Wibowo.

Untuk yang tidak mengikuti KKL di luar negeri. Mahasiswa akan mengikuti KKL diwilayah Semarang. Obyek yang dikunjungi PT Sinar Sosro, PT Sido Muncul dan PT Nissin Biscuit, diikuti 254 mahasiswa. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com