JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Mahasiswa UNSA Ikuti Latihan Bela Negara Di Lanud Adi Soemarmo

   
Kepala Dinas Personel Letkol Adm Safriel Achmadi, S.AP., M.Si selaku inspektur upacara saat pemeriksaan pasukan pada pembukaan Latihan Pembinaan Bela Negara Mahasiswa Universitas Surakarta di Lapangan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kepala Dinas Personel Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Safriel Achmadi, S.AP., M.Si mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., bertindak selaku inspektur upacara membuka Latihan Pembinaan Bela Negara Mahasiswa Universitas Surakarta, bertempat di Lapangan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo, Rabu (6/11/2919).

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo yang dibacakan Kepala Dinas Personel menyampaikan bahwa upacara pembukaan Latihan Pembinaan Bela Negara yang sedang kita laksanakan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, akan tetapi harus dibarengi dengan niat yang disertai ketulusan hati untuk benar-benar bersedia dibekali dengan pengetahuan dan kegiatan-kegiatan yang bermuara pada terbinanya kesadaran bela negara, jiwa patriotik dan tumbuhnya rasa cinta tanah air.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

Perlu diketahui bersama bahwa latihan bela negara ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku mahasiswa yang dapat menumbuhkan kesadaran bela negara, menimbulkan jiwa patriotisme dan memupuk rasa cinta tanah air. Sehingga diharapkan diakhir dari pelatihan ini, seluruh peserta menjadi pribadi yang memiliki semangat dan mental juang yang tinggi sesuai dengan profesi, demikian ungkap Danlanud.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 6 sampai dengan 8 November 2019 dan diikuti 231 mahasiswa Unsa (Universitas Surakarrta). Kegiatan ini dihadiri Danskadik 402 Mayor Lek Affan, Wakil Rektor 1 Unsa Drs. Djoko Sutanto, M, Si dan para dosen serta Staff Unsa. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com