JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Misteri Kebakaran Dahsyat 2 Gudang Pabrik Mebel Dekat Pabrik Jokowi di Kalijambe. Begini Analisa Polisi!

Kobaran api yang melahap gudang pabrik mebel CV Nuansa Kayu sebelah pabrik mebel milik Presiden Jokowi di Kalijambe, Sragen yang ludes terbakar, Minggu (10/11/2019). Foto/Info Sumberlawang
   
Kobaran api yang melahap gudang pabrik mebel CV Nuansa Kayu sebelah pabrik mebel milik Presiden Jokowi di Kalijambe, Sragen yang ludes terbakar, Minggu (10/11/2019). Foto/Info Sumberlawang

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda gudang mebel milik CV Nuansa Kayu Bekas di kompleks sentra industri mebel Wonosari, RT 3, Sambirembe, Kalijambe, Sragen, Minggu (10/11/2019) dinihari.

Kobaran api dahsyat menghanguskan dua bangunan gudang mebel yang berlokasi satu kompleks dan berdekatan dengan pabrik mebel milik Presiden Jokowi itu.

Berdasarkan hasil assesement di lapangan, polisi melansir angka kerugian akibat kejadian itu mencapai Rp 25 miliar. Kerugian dihitung berdasarkan kerusakan dua bangunan gudang ukuran 20 x 100 meter yang hangus terbakar.

Kemudian kerugian akibat kerusakan mesin di dalamnya serta material bahan baku.

“Dari hasil pendataan, yang terbakar gudang CV. Nuansa Kayu Bekas berukuran 20 X 100 meter (2 tempat) terbuat dari dinding Batako dan papan Galvalum didalam gudang berisi Mebel jadi dan alat Oven Kayu. Kerugian totak mencapai Rp 25 miliar,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Minggu (10/11/2019).

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Menurutnya, tim masih melakukan olah TKP dan menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran dahsyat tersebut. Namun dugaan sementara, api diduga bersumber dari hubungan arus pendek pada instalasi listrik di pabrik tersebut.

“Dugaan sementara disebabkan korsleting. Namun penyebab pastinya masih menunggu hasil penyelidikan dan olah TKP dari tim Puslabfor,” urai AKP Agus.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran pabrik milik Bima Satria Dewa (45) warga Dukuh Watu Burik, Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar itu terjadi pukul 01.00 WIB.

Kobaran api kali pertama diketahui Joko Sulistyo (45) Satpam pabri milik Presiden Jokowi, PT Rakabu Sejahtera yang berada di dekat pabrik tersebut.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Dinihari tadi, ia mendadak dikejutkan dengan kepulan asap yang muncul dari arah Gudang CV. Nuansa Kayu Bekas. Ia lantas memberitahu Satpam kompleks sentra industri Asmindo.

Selanjutnya mereka langsung mengecek sumber kepulan asap dan saat di lokasi, mendapati pabrik sudah dilalap kobaran api dahsyat.

Kemudian kejadian itu dilaporkan ke Polsek. Bersamaan itu petugas jaga Polsek bersama warga dan satu unit Damkar Gemolong tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Karena api makin membesar, pemadam kebakaran kemudian meminta bantuan Damkar daerah tetangga.

Api baru bisa dijinakkan tiga jam kemudian dengan kondisi semua material mebel di dalam gudang dan bangunan sudah hancur. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com