JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

NasDem Bantah Berpolitik Zigzag Demi 2024

   
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pembukaan Kongres dan HUT Partai NasDem ke-8 di Jakarta Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski merupakan bagian dari partai koalisi Jokowi, namun manuver Partai NasDem memunculkan beberapa spekulasi.

Namun, partai besutan Surya Paloh itu membantah sedang melakukan politik zigzag demi mendulang akumulasi elektoral menuju 2024.

Ini terkait dengan safari Ketua Umum NasDem Surya Paloh ke partai-partai di luar koalisi Jokowi.

Politikus NasDem, Charles Meikyansah mengatakan, partainya justru sedang berbulan madu atas kemenangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Dengan menempatkan kader-kader terbaik NasDem di pemerintahan, merupakan cara NasDem untuk terus memastikan pemerintahan memang benar-benar bekerja untuk rakyat,” ujar Charles lewat keterangan tertulis, Jumat (8/11/ 2019).

Baca Juga :  Disindir AHY, Politikus NasDem: Dia Lagi Gembira Dapat Sisa Masa Jabatan Menteri

Bagi NasDem, ujar Charles, tahun 2024 masih sangat jauh. “NasDem benar-benar ‘data and evidence based’ dalam memutuskan keputusan-keputusan politik,” ujar dia.

Charles menegaskan, NasDem akan terus bermitra dengan pemerintah dan fokus menjelang Pilkada 2020.

“Jangan lupa bahwa NasDem merupakan partai yang all out dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf dalam pilpres 2019,” ujar dia.

Spekulasi NasDem melakukan politik zigzag ini mencapai puncak ketika Surya Paloh bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman, Rabu (30/10/2019) di Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Usai bertemu keduanya mengekspresikan kedekatannya dengan berangkulan.

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

Presiden Jokowi mengaku cemburu dengan kemesraan Surya dan Sohibul.

“Saya tidak tahu maknanya, tapi rangkulannya tidak biasa. Tidak pernah saya dirangkul seperti itu,” ujar mantan gubernur DKI Jakarta ini saat memberikan sambutan dalam acara perayaan HUT Partai Golkar di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com