JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Peduli Kesehatan Gigi di Usia Senja, RSGM Soelastri Adakan Penyuluhan dan Pemeriksaan

   
istimewa

SOLO-Wujud kepedulian kepada kesehatan gigi pada usia senja, Rumah  Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri Surakarta menggelar acara penyuluhan dan pemeriksaan gigi di Gedung Aisyiyah Surakarta, Jumat (8/11/2019). Kegiatan bertema  Gigi Sehat Hingga Usia Senja tersebut diikuti oleh 80 peserta termasuk kader kesehatan Aisyiyah Kota Surakarta.

Dalam rilis ke JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (13/11/2019) humas RSGM Soelastri Surakarta, Maksum Nur Fauzan mengatakan kedua narasumber hadir dalam kegiatan tersebut memberikan  informasi terkait gigi dan beragam mitos yang berkembang di masyarakat. Yakni Penyuluhan mengenai gigi sehat hingga usia senja dipaparkan oleh drg. Herlina Dyah Indriani dan drg. Desy Lisa Aulia.

“Pada kegiatan ini dijelaskan banyak hal, mulai dari pentingnya perawatan gigi sampai usia tua, cara merawat gigi, penanganan gigi yang sakit, karang gigi serta cara menggosok gigi yang benar. Serta mitos-mitos yang ada di masyarakat’” terangnya.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Ditambahkan, drg. Herlina Dyah Indriani selaku dokter RSGM Soelastri,  kegiatan ini sebagai bentuk edukasi terhadap Lansia tentang pentingnya gigi di usia senja, dan memberikan bekal kepada mereka untuk meneruskan informasi ke orang lain agar sadar tentang pentingnya kesehatan gigi.

istimewa

“Kegiatan ini juga untuk meluruskan anggapan masyarakat mengenai adanya efek samping pada mata ketika diambil tindakan pada gigi. Hal itu jelas keliru atau hanya mitos,”ujar drg. Desy Lisa Aulia.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk melakukan pemeriksaan gigi secara rutin dalam periode 6 bulan sekali, guna mengetahui perkembangan kesehatan gigi. Selain penyuluhan juga diadakan pemeriksaan gigi gratis kepada kader kesehatan Aisyiyah Kota Surakarta oleh Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri. Pemeriksaan ini sebagai langkah awal mendeteksi tingkat kesehatan gigi para kader. Pemeriksaan dilakukan oleh dokter gigi Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri dan 6 dokter Co Assistant (Coass).

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia
istimewa

Salah satu peserta Sri Lestari Ningsih (68) mengakui lewat kegiatan itu ia mendapat tambahan ilmu pengetahuan.  “Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dan menyasar seluruh kalangan masyarakat,”harapnya.

Lain halnya dengan Sri Arisyiyani, kegiatan ini menjadi modal penting bagi kader kesehatan Aisyiyah Kota Surakarta untuk bisa meneruskan ilmu ini kepada masyarakat lain. #Kiki Dian

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com