JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pilih 7 Staf Khusus Milenial, Jokowi Tak Wajibkan Mereka Ngantor di Istana Tiap Hari

   
Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengumumkan tujuh staf khususnya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk tujuh orang staf khusus milenial dari kalangan muda.
Jokowi mengatakan, oara staf khusus milenial ini tudak diwajibkan datang ke Istana setiap hari. Alasannya, mereka juga memiliki aktivitas lain.

“Tidak full time. Beliau-beliau ini sudah memiliki kegiatan, memiliki pekerjaan,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Menurut  Jokowi, para anak muda ini juga tidak akan setiap hari bertemu dengannya. Namun komunikasi bisa dilakukan setiap saat.

Baca Juga :  Guntur Romli: Jokowi Gagal Hancurkan PDIP, Gagal Loloskan PSI, Tapi PPP Terdampak Daya Rusaknya

“Minimal satu sampai dua minggu ketemu, tidak harus harian ketemu. Tapi masukan setiap jam, setiap menit bisa saja (disampaikan),” tuturnya.

Jokowi menjelaskan secara umum tugas mereka adalah mengembangkan inovasi di berbagai bidang. Ia menuturkan tujuh anak muda ini akan menjadi teman diskusinya.

“Saya ingin ada inovasi-inovasi baru, gagasan-gagasan baru, ide-ide baru, terobosan baru, sehingga makin memudahkan kami mengelola negara ini, golnya ke sana,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

Para staf khusus kategori milenial ini adalah CEO and Founder Creativepreneur, Putri Indahsari atau Putri Tanjung; pendiri Ruang Guru, Adamas Belva Syah Devara; dan pendiri Amartha, Andi Taufan Garuda Putra.

Ada pula CEO Kitong Bisa, Billy Mambrasar; perumus gerakan Sabang Merauke, Ayu Kartika Dewi; mantan Ketua Umum PMII, Aminuddin Ma’ruf; dan pendiri Thisable Enterprise, Angkie Yudistia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com