JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Politisi Golkar Minta Siapapun Tak Intervensi Internal Partainya

tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Politikus Partai Golkar, Ahmadi Noor Supit mengatakan, partainyalah yang paling tahu siapa yang dibutuhkan sebagai ketua umum.

“Kalau di luar Golkar jangan intervensi kami. Kami tahu persis siapa yang pantas memimpin, siapa yang harus memimpin,” kata Supit di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Hal itu disampaikan Supit merespons pernyataan Presiden Joko Widodo dalam perayaan HUT ke-55 Partai Golkar kemarin malam. Dalam pidato sambutannya, Jokowi memuji Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai figur yang top.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

Jokowi juga mengaku yakin Airlangga bisa menjalankan tugas sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dengan baik. Oleh kubu Airlangga, pernyataan itu dianggap sebagai sinyal dukungan dan restu.

Supit tak menjawab saat ditanya apakah restu Istana penting dalam pencalonan ketua umum di munas nanti. Namun dia menegaskan, internal Golkar-lah yang paling mengerti kebutuhan partai. Dia mengatakan hal ini tak boleh diganggu oleh siapa pun.

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

“Kalau dia kader Partai Golkar mau dari tingkat RT, desa sekalipun, dia boleh bicara soal Partai Golkar. Tapi kalau di luar Partai Golkar, jangan intervensi kami,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com