JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

   
SD Muhammadiyah 1 Ketelan meraih juara pertama Lomba Sekolah Sehat (LSS) ditetapkan langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Jawa. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Prestasi membanggakan berhasil diukir SD Muhammadiyah 1 Ketelan meraih juara pertama Lomba Sekolah Sehat (LSS) ditetapkan langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Nomor 421.7/19486 Tahun 2019. Atas prestasi tersebut, berhak mewakili ke tingkat nasional.

Tropi juara beserta uang pembinaan Rp. 15.000.000,- diserahkan Gubernur H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP yang diterima langsung oleh kepala sekolah, Hj. Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd bersamaan upacara peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019, pada 25 November 2019 di SMA Negeri 1 Semarang.

Penyerahan hadiah juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Etty Retnowati, SH., MH. dan Waka Humas, Jatmiko.

Sedangkan juara kedua diraih SDN Pekunden Kota Semarang, juara tiga SDN Langensari 02 Kabupaten Semarang, juara empat SDN 1 Semanding Kabupaten Kebumen, juara lima SD Masehi kabupaten Kudus dan juara enam SDN Puhgogor 01 Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

“Alhamdulillah, kali ini kita berhasil meraih juara pertama, semoga warga sekolah mampu mempertahankan dan mewujudkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah,” ungkap Kepala Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya, Hj. Sri Sayekti, M.Pd kepada Jurnalis, Senin (25/11/19).

SD Muhammadiyah 1 Ketelan sudah mengikuti lomba berjenjang mulai dari kota hingga se-Solo Raya.

“Tim penilaian provinsi dari Semarang sudah turun beberapa waktu lalu pada tanggal 20 November 2019 untuk memberikan penilaian dan verifikasi terhadap sekolah kami, 3 hal penting yang di budayakan sekolah meliputi pendidikan karakter dan agama, cara belajar dan berfikir yang berbeda dan mengasah bakat serta minatnya,” kata Sri Sayekti, dalam rilis, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Disebutkan, banyak segi yang dinilai oleh tim dalam lomba sehat ini yakni mulai dari sarana prasarana meliputi sekolah secara umum, dan yang penting antara lain adanya Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Kemudian, program UKS berjalan dengan baik seperti pembekalan kepada peserta didik tentang pola hidup sehat.

Selain itu, juga adanya kegiatan dokter kecil dan jika ada kecelakaan ringan dapat segera ditangani.

“Kita harapkan dukungan dan doa semoga Solo bisa meraih juara pertama di tingkat nasional,” ujarnya.

Farah Elfaiza Raisa Kirani Siswa kelas 5 C mengaku senang dan bersyukur bahwa sekolahnya bisa menjadi juara sekolah sehat tingkat propinsi.

Dia mengaku ikut andil dalam menjaga kebersihan dengan memisahkan sampah organik dan an organik juga ikut menanam pohon di sekolahnya serta menabung di bank sampah. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com