JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sempat Menuai Kontroversi, Jaksa Agung Janji Tak Akan Berpolitik

Jaksa Agung ST Burhanuddin muncul dalam doorstop mingguan di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2019) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat memunculkan pro kontra, Jaksa Agung, ST Burhanudin berlatar belakang politisi, berjanji tidak akan terlibat dalam politik selama ia menjabat.

Komitmen itu diberikan, terlebih menjelang konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Gini, saya ini diangkat sebagai profesional. Tidak ada hubungannya dengan politik. Artinya saya tidak akan berpolitik di situ. Artinya saya tidak akan membawa kejaksaan ke arah politik,” kata Burhanudin saat ditemui usai Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI, Gelora, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

Burhanudin dipilih Jokowi untuk menjabat Jaksa Agung menggantikan Muhammad Prasetyo yang merupakan politikus Partai Nasional Demokrat. Meski berlatar belakang di kejaksaan, pemilihan Burhanudin tetap menuai kontroversi.

Terlebih hubungan darah yang ia miliki dengan TB Hasanudin, yang merupakan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Meski begitu, Burhanudin menegaskan bahwa ia akan bekerja secara profesional. Ia pun mengatakan siap menindak anak buahnya yang ketahuan bermain di dunia politik.

Baca Juga :  Yakin Mafia Pemilu Tak Bisa Beli MK, Tim AMIN Optimistis Gugatan Pilpres 2024 Bakal Dikabulkan

“(Kalau ada yang bermain) ya dijewer, lah,” kata dia.

Dalam rapat kerja dengan DPR pun, Burhanudin mengatakan sektor sumber daya manusia menjadi fokus program yang akan ia bangun selama menjabat. Ini merupakan rapat kerja pertama Burhanudin dengan Komisi III DPR.

“Yang jelas perbaikan sumber daya manusia, itu yang utamanya. Sumber daya manusianya kami perbaiki, karena perlu pembenahanlah,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com