JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Semua Polisi di Blora Mendadak Diminta Tak Bergaya Hidup Mewah. Ternyata Ini Alasannya! 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang mengajak Anggotanya untuk hidup sederhana, hal tersebut di sampaikan saat memimpin apel, Selasa (19/11/2019) di halaman Mapolres Blora.

Kapolres mengungkapkan bahwa Polri sebagai alat negara bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Lalu barus mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui penerapan pola hidup yang sederhana.

Misalnya dengan tidak bergaya hidup mewah, dalam kehidupan sehari-hari, baik di internal institusi Polri maupun kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga :  Jatingaleh, Kali Pancur dan Sejarah Perjalanan Sunan Kalijaga

“Sesuai dengan instruksi Kapolri, Mari kita wujudkan kehidupan tanpa kesenjangan sosial, dengan pola hidup sederhana dan selalu menjalin tenggang rasa,” ucap Kapolres Blora dilansir Tribratanews Polda Jateng, Rabu (20/11/2019).

Kapolres membeberkan bahwa anggota Polri dan PNS Polri harus menyesuaikan kemampuan ekonomi sebagai cerminan sifat prihatin untuk mencegah terjadinya kesenjangan sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

“Intinya mari kita jaga tenggang rasa, sehingga tidak muncul kesenjangan sosial, kami himbau kepada anggota, dan juga keluarga, untuk tidak bergaya hidup mewah, namun hiduplah dengan pola hidup sederhana,” beber Kapolres.

Baca Juga :  52 Santri Positif Covid-19, Ponpes Nurul Hidayah Langsung Dilockdown. Tiga Jalan Masuk Diportal, Kapolres Terjun Beri Bantuan

Dihadapan seluruh anggota maupun PNS Polri, Kapolres berpesan agar, Keluarga Besar Polri selalu bijak dalam bermedia sosial, karena Keluarga Polri harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Anggota Polri harus memberi contoh yang baik pada masyarakat, terutama dalam bermedia sosial, harus pintar dan bijak,” pungkas Kapolres. JSnews