JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

SOLOPEDULI Kirim 25.000 Liter Air Bersih ke Desa Tulas dan Ringin Putih Karangdowo Klaten

   
SOLOPEDULI bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Klaten menyalurkan 25.000 liter air bersih di Desa Tulas dan Ringin Putih Kecamatan Karangdowo, Selasa (12/11/2019). Istimewa

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kemarau panjang tahun ini berdampak signifikan. Terdapat 32 Desa di Kabupaten Klaten yang terdampak kekeringan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten menyatakan ada sembilan Kecamatan terdampak kekeringan.

SOLOPEDULI bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Klaten menyalurkan 25.000 liter air bersih di Desa Tulas dan Ringin Putih Kecamatan Karangdowo, Selasa (12/11/2019).

”Penyaluran air kami lakukan di 5 titik agar memudahkan warga yang ingin mengambil air,” ungkap kordinator Sigan SOLOPEDULI, Nuruddin.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Nurdin mengungkapkan hujan sudah turun dibeberapa wilayah.

“Namun masih banyak wilayah yang kekeringan, karena hujan tidak merata, bahkan ada beberapa tempat yang sudah turun hujan tetapi warga tidak memperoleh air karena kondisi tanah dan hujan yang hanya sekilas datangnya,” imbuh Nurdin, Rabu (13/11/2019).

Ngatiman selaku Kepala Desa Tulas Karangdowo menuturkan bahwa dampak musim kemarau yang terjadi di tahun ini cukup payah, pasalnya di Desa ini yang sebelumnya tidak pernah meminta pasokan air saat kemarau tetapi di tahun ini mengajukan permintaan air.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

”Matur suwun kagem relawan Sigab SOLOPEDULI lan kagem poro donatur atas bantuannya mugi-Mugi bantuan niki bermanfaat kagem warga Karangdowo lan kebaikan panjenengan di balas marang Gusti Allah,” tukas Ngatiman. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com