JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

UNS Segera Kembali Tambah Tiga Guru Besar

   
UNS kembali akan mengukuhkan tiga Guru Besar baru.Ketiga Guru Besar ini akan dikukuhkan pada Senin (18/11/2019) di Auditorium UNS. Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COMUNS kembali akan mengukuhkan tiga Guru Besar baru. Ketiga Guru Besar ini yaitu Prof. Pranoto M.Sc merupakan Guru Besar di Bidang Kimia Lingkungan Air pada FMIPA, Prof. Dr. Munawir Yusuf M.Psi Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan Inklusif pada FKIP dan Prof. Dr. Eng. Syamsul Hadi S.T, M.T Guru Besar Bidang Ilmu Teknik Mesin pada FT. Ketiga Guru Besar ini akan dikukuhkan pada Senin (18/11/2019) di Auditorium UNS.

Dalam Jumpa Pers yang digelar di Goela Kelapa Manahan Jumat (15/11/2019), Deputi Humas UNS, Dr Intan Novela QA mengatakan bahwa Prof. Dr.Pranoto ini merupakan Guru Besar ke-207 UNS dan ke- 15 FMIPA, kemudian Prof. Munawir Yusuf merupakan Guru Besar ke-208 dan ke- 62 FKIP serta Prof. Dr. Eng. Syamsul Hadi merupakan Guru Besar ke-209 UNS dan ke- 11 FT.

Prof. Dr. Pranoto akan menyampaikan pidato pengukuhan Guru Besar dengan judul “Pemanfaatan Lempung Aktif Alofan Sebagai Adsorben Alam Dalam Pengelolaan Lingkungan Air yang Berkelanjutan”. Sedangkan Prof. Dr. Munawir Yusuf akan menyampaikan pidato pengukuhan Guru Besar dengan judul “Pendidikan Inklusif : Paradigma Baru Pendidikan bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus dan Implikasinya terhadap Manajemen Sekolah”.

Kemudian Prof. Dr. Eng. Syamsul Hadi akan menyampaikan pidato pengukuhan dengan judul ‘Energi Terbarukan untuk Pembangunan Indonesia yang Berkelanjutan’. Energi merupakan salah satu komponen penting dalam kehidupan. Kebutuhan akan ketersediaan energi tersebut akan terus meningkat seiring dengan perkembangan zaman yang terjadi. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com