JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral, Risa Santoso Gadis Cantik 27 Tahun Jadi Rektor Termuda di Indonesia, ini Fakta-faktanya

   

Risa Santoso. Suryamalang

MALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sosok Risa Santoso tiba-tiba viral dan menjadi sorotan publik. Pasalnya cantik cantik berusia 27 tahun ini baru saja dilantik menjadi rektor termuda di Indonesia.

Risa Santoso ditunjuk untuk menjadi rektor dari Institut Teknologi Bisnis ASIA Malang dan dilantik pada hari Sabtu (2/11/2019).

Risa Santoso dipercaya dan ditunjuk menjadi rektor Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang oleh pihak Yayasan Wahana Edukasi Cendekia yang menaungi lembaga pendidikan itu.

Usia muda Risa Santoso tak menghalangi pihak Yayasan untuk memberi kepercayaan penuh padanya dengan pertimbangan pengalaman yang dimilikinya.

Inilah fakta-fakta Risa Santoso, rektor termuda di Indonesia yang kini menjabat di Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang.

Tak heran jika sosok Risa Santoso berhasil mencuri perhatian, pasalnya rektor Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang, baru berusia 27 tahun.

Hal ini menjadikan Risa Santoso sebagai rektor termuda di Indonesia.

Penunjukan rektor muda, Risa Santoso B A MA Ed ini seiring dengan bergabungnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) ASIA Malang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ASIA Malang di bawah pengelolahan Yayasan Wahana Edukasi Cendekia.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) ASIA Malang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ASIA Malang yang digabung kini menjadi Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang.

Ketua Yayasan Wahana Edukasi Cendekia, Yoyok Hari Subagiono SE MM menuturkan penggabungan kedua sekolah tinggi tersebut dilakukan agar ilmu bisnis dan ilmu digital dapat bersinergi menjadi satu sehingga dapat menembus jajaran perguruan tinggi swasta terbaik di Asia Tenggara.

Baca Juga :  Tak Ingin Partai Ka’bah Hilang Karena Operasi Politik Jokowi, Ini yang Dilakukan PDIP

Berikut ini fakta-fakta terkait sosok Risa Santoso yang berhasil dihimpun oleh SURYAMALANG.

1. Dipilih Pihak Yayasan Wahana Edukasi Cendekia

Risa Santoso B A MA Ed, perempuan berusia 27 tahun ini adalah rektor Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang.

Risa Santoso dipercaya dan ditunjuk menjadi rektor Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang oleh pihak Yayasan Wahana Edukasi Cendekia yang menaungi lembaga pendidikan itu.

Usia muda Risa Santoso tak menghalangi pihak Yayasan untuk memberi kepercayaan penuh padanya dengan pertimbangan pengalaman yang dimilikinya.

2. Alasan Risa Terpilih

Ada beberapa alasan yang membuat Risa terpilih menjadi rektor meski usianya masih sangat muda.

Ketua Yayasan Wahana Edukasi Cendekia, Yoyok Hari Subagiono SE MM menuturkan alasannya memilih Risa karena latar belakang Pendidikan dan pengalaman kerja Risa yang bagus.

“Dari latar belakang pendidikannya juga dari pengalaman kerjanya terus ketika dia memutuskan bergabung dengan ASIA waktu menjabat sebagai direktur Inkubasi bisnis juga bagus, kerjasama dengan pihak luar juga bagus, yaa saya kira itu pertimbangannya,” ujar Yoyok.

3. Rekam Jejak Risa Santoso

Merunut biodatanya, Risa Santoso merupakan wanita kelahiran Surabaya 27 Oktober 1992, ia mengenyam pendidikan S1 di University Of California, Berkeley dengan jurusan ekonomi dan S2 di Harvard University dengan jurusan pendidikan.

Sebelum bergabung dengan Institut ASIA Malang, Risa pernah bekerja sebagai tenaga Ahli Muda di Kantor Staff Presiden.

Baca Juga :  Disindir AHY, Politikus NasDem: Dia Lagi Gembira Dapat Sisa Masa Jabatan Menteri

Ditunjuk sebagai rektor Institut ASIA Malang Risa mengatakan bahwa ia akan memperbarui kurikulum dan juga menjalin kerjasama dengan industri.

“Pastinya pengembangan untuk sinergi antara bisnis dan teknologinya karena sekarang kan kita ada di 2 perguruan tinggi yang berbeda jadi penyatuannya bagaimana.”

“Biar kita juga bisa memperbarui kurikulumnya terus sama pengembangan kerjasama dengan industri juga,” ujarnya.

4. Rencana Risa

Untuk mewujudkan itu semua, Risa mempunyai 3 langkah strategis yang akan ia lakukan yaitu yang pertama memperbaiki pondasi Institut ASIA Malang, menjalin kerjasama dengan industri, serta kerjasama Internasional.

Saat ini Risa mengakui telah menyiapkan kerjasama untuk membuat sebuah program dengan luar negeri, namun program tersebut masih dalam proses penelitian.

Menjadi rektor termuda di Indonesia dan akan memimpin orang-orang yang lebih senior darinya, Risa mempunyai kiat khusus tentang bagaimana cara ia memimpin seniornya.

“Itu harus dilihat bagaimana cara kita berkomunikasi dengan mereka yang pasti menyamakan tujuan karena mau nggak mau semuanya pasti mau yang terbaik untuk institusi,” terang Risa.

Risa sendiri berharap bahwa di bawah kepemimpinannya ini, Alumni Institut ASIA Malang nanti dapat menjadi generasi yang PASTI, yang dimaksud PASTI adalah Professional, Active, Smart, Tangguh dan Innovative.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Fakta-fakta Risa Santoso, Gadis 27 Tahun, Rektor Termuda di Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang, Artikel Asli

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com