JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

60 Dosen Unisri Ikuti Bimbingan PKM

   
Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar workshop Pembimbingan Program Kreativitas Mahasiswa, di kampus setempat, Jumat (6/12/2019). Sebanyak 60 dosen pembimbing PKM mengikuti acara tersebut.

Menurut Kabag Kemahasiswaan Unisri, Sri Welas Asih, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan perolehan hibah proposal program kreativitas mahasiswa tahun usulan 2019 pendanaan tahun 2020.

Langkah awal yang telah dilakukan, kata dia, pertama adalah pengajuan proposal oleh mahasiswa yang diseleksi tim universitas.

Kedua, workshop bagi pengusul yang dinyatakan lolos seleksi, setelah itu proposal akan direvisi oleh reviewer internal maupun eksternal.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Ketiga, pembimbingan program kreativitas mahasiswa bagi dosen pembimbing PKM. Terakhir, revisi bersama mahasiswa pengusul dan dosen pembimbing.

“Kami berharap dengan diadakannya workshop ini, bisa menambah pengalaman dan memberi pengkayaan pengetahuan kepada para dosen pembimbing proposal PKM,” ucap Sri Wells Asih dalam sambutannya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Dalam workshop selama sehari itu, Dr Hempri Suyatna, reviewer proposal PKM Dikti yang dihadirkan, memaparkan materi tentang strategi, motivasi dan pembimbingan PKM.

Rektor Unisri, Prof Dr Sutardi mengatakan, dari workshop tersebut diharapkan para dosen pembimbing PKM mendapat tambahan pengetahuan dan pengalaman dari narasumber yang kompeten di bidangnya.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Pihaknya juga berharap, di tahun 2019 ini semakin banyak proposal PKM dari para mahasiswa Unisri yang dikabulkan dan direalisasikan oleh Dikti.

Karena itu, target untuk meningkatkan perolehan hibah dikti dalam program kreativitas mahasiswa juga harus mendapat perhatian dan ditingkatkan secara maksimal.

“Peningkatan kreativitas mahasiswa mutlak dilakukan dan ditingkatkan dalam rangka mendorong terwujudnya program kreativitas mahasiswa,” kata Rektor saat membuka workshop. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com