JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

9 Pasangan Pengantin Baru di Ngrampal Sragen Lolos Dari Insiden Pencurian Buku Nikah. Polisi Temukan Jejak Kaki Pelaku! 

Kapolsek Ngrampal, AKP Agus Irianto saat memimpin olah TKP pencurian buku nikah di KUA Ngrampal, Sragen. Foto/Wardoyo


Kapolsek Ngrampal, AKP Agus Irianto saat memimpin olah TKP pencurian buku nikah di KUA Ngrampal, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pihak kementerian agama (Kemenag) Sragen mengungkap fakta baru terkait pencurian puluhan buku nikah di Kantor KUA Ngrampal, Minggu (1/12/2019).

Dari 79 buku nikah yang digondol pencuri, ada 14 pasang atau 28 buku nikah milik pengantin baru yang melangsungkan ijab pada bulan November 2019 ini.

Tidak hanya itu, ada sembilan pasangan pengantin baru yang lolos dari insiden pencurian.

Hal itu disampaikan Kepala KUA Kecamatan Ngrampal, Sragen, Sutrisno, Senin (2/12/2019). Ia mengatakan dari 79 buku nikah yang dibobol pencuri dinihari kemarin, sebagian ada yang memang sudah terisi data.

Advertisement
Baca Juga :  Bupati Sragen: Kalau Seorang Pimpinan Marah Pasti Ada Dasarnya!

Buku yang sudah diisi itu milik pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di bulan november.

Menurutnya dari data di KUA, sebenarnya total ada 23 pasangan pengantin yang melangsungkan nikah di bulan November.

Akan tetapi yang buku nikahnya sudah dicetak, baru 14 pasangan. Buku nikah yang sudah dicetak milik 14 pasangan itu ikut raih digondol pencuri dinihari kemarin. Sedangkan 9 pasangan pengantin lainnya tidak ikut tercuri.

Baca Juga :  Diiringi Mati Lampu, Jenazah Anton TKI Kalijambe yang Tewas di Korea Dimakamkan Malam Ini. Orangtua Sempat Buka Wajah Almarhum untuk Terakhir Kali

“Sebenarnya pengeluaran kita bulan November kemarin yang menikah ada 23 pasangan. Tapi yang buku nikahnya sudah diisi dan dicetak ada 14 pasangan dan semuanya ikut dicuri. Totalnya ada 28 buku milik 14 pengantin itu karena satu pasangan terdiri dari dua bendel, satu buku nikah untuk suami dan satunya buku nikah untuk istri. Kemarin yang 28 buku milik 14 pengantin itu sudah dicetak, tapi belum dibagikan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua