JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Alhamdulillah, Masjid Al Barokah Koramil Tawangsari Sukoharjo Diresmikan, Diharapkan Bisa Membawa Nikmat

Masjid Al Barokah di komplek Koramil Tawangsari, Sukoharjo. Dok. Kodim 0726 Sukoharjo
   
Masjid Al Barokah di komplek Koramil Tawangsari, Sukoharjo. Dok. Kodim 0726 Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, meresmikan Masjid Al Barokah  yang ada di lingkungan Markas Koramil 04/Tawangsari.

“Dengan hadirnya masjid di lingkungan markas Koramil ini maka saya yakin atas iman dan taqwa prajurit Koramil Tawangsari ini. Iman dan taqwa merupakan landasan hidup manusia bilamana akan menggapai suatu sukses. Karena kedekatan terhadap Sang Pencipta yang disertai doa dan ibadah menjadi kunci sukses hidup di dunia maupun akhirat,” ungkap Dandim pekan lalu.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Nama Al Barokah, menurut Dandim juga bisa diartikan sebagai nikmat. Oleh karena itu, harapan Dandim semoga keberadaan mushola ini bisa membawa semua prajurit dan jamaahnya mendapatkan nikmat dari Allah SWT, baik dunia maupun akhirat.

Danramil 04/Tawangsari Kapten Inf Mardiyanto menceritakan ikhwal pembangunan mushola yang diawali dari usulan beberapa masyarakat di sekitar Koramil. Ternyata di lingkungan tersebut agak jauh dari masjid. Sejak itu Danramil berkeinginan membuat masjid yang representatif untuk ibadah sholat. Pembangunan disokong dari para donatur.

Masyarakat pun juga ikut nyengkuyung demi berdirinya masjid yang diharapkan dapat menjadi tempat berkumpulnya warga dengan aparat Koramil, Polsek dan Kecamatan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Keberadaan masjid Al Barokah Koramil 04/Tawangsari diharapkan memberi manfaat yang cukup penting. Masyarakat sekitar dan mereka yang melintas jalan Bulu-Tawangsari dapat memanfaatkannya.

“Melihat keberadaan masjid yang letaknya di pinggir jalan yang menghubungkan Kecamatan Bulu dan Kecamatan Tawangsari, diharapakan bisa menjadi jujugan untuk sholat maupun sekadar memanfaatkan kamar mandinya untuk cuci muka atau pelatarannya untuk istirahat,” kata Kapten Inf Mardiyanto. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com