JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Besok 167 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Sragen Bakal Dilantik. Tanpa Undangan Dilarang Masuk, Kades Diimbau Patuhi Aturan Berikut!

Hiladawati Aziroh. Foto/Wardoyo
   
Hiladawati Aziroh. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 167 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak tahap 3, akan dilantik Jumat (27/12/2019) besok. Pemkab mengingatkan masing-masing desa dibatasi hanya boleh membawa maksimal 11 orang seperti yang sudah ditentukan.

Hal itu disampaikan Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Sragen, Hiladawati Aziroh, Kamis (26/12/2019). Di sela persiapan, ia mengatakan pelantikan Kades terpilih akan digelar besok di gedung SMS Sragen.

Sebanyak 167 Kades terpilih akan dilantik langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Pihaknya sudah menyampaikan imbauan kepada setiap desa untuk mengikuti ketentuan perihal jumlah undangan yang boleh hadir.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Kabag yang akrab disapa Watik itu menguraikan untuk pelantikan, setiap desa dibatasi hanya 11 undangan yang boleh hadir. Mereka adalah Kades terpilih bersama pendamping keluarga maksimal 5 orang.

“Lalu Ketua LP2MD, Ketua BPD dan Ketua Panitia Pilkades. Jadi masing-masing desa maksimal 11 orang. Nanti dari kecamatan ada 10 orang,” paparnya.

Menurutnya, total ada sekitar 2.100 orang berikut tamu undangan yang diperkirakan hadir dalam pelantikan itu. Jumlah itu berdasarkan undangan yang beredar.

Pihaknya mengimbau semua desa dan Kades terpilih untuk menaati ketentuan jumlah peserta yang hadir. Sebab panitia sudah membatasi dan di luar ketentuan, tidak akan boleh memasuki ruangan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Besok yang boleh masuk hanya yang membawa undangan. Otomatis yang nggak bawa undangan, nggak akan boleh masuk,” terang Watik.

Ditambahkan, jumlah Kades terpilih yang akan dilantik ada 167 orang. Pihaknya berharap semua bisa hadir dan pelaksanaan berjalan lancar.

“Untuk persiapan tinggal menyelesaikan persiapan Gedung saja. Untuk administrasi sudah siap semua,” tukasnya.

Para Kades terpilih besok akan dilantik dengan pakaian putih-putih yang sudah ditentukan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com