JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Danlanud Adi Soemarmo Buka Latganda Angkatan ke-44

Dok Lanud Adi Soemarmo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Latihan berganda (Latganda)  Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karir Pria (Semaba PK Pria) TNI AU  Angkatan ke-44  tahun 2019 dibuka di Lapangan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo,  Jumat (13/12/2019).

Hadir dan bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik, ST.

Dalam sambutannya, Kolonel Pnb Adrian mengatakan, latihan berganda yang berlangsung selama delapan hari, merupakan puncak dari pelajaran teori dan praktik kemiliteran.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

“Tujuannya agar para siswa menjadi  prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Latihan itu  juga untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan para siswa dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama pendidikan, untuk dipraktekkan pada medan yang mendekati sebenarnya.

Kolonel Adrian berpesan agar para siswa sungguh-sungguh dalam menjalani pendidikan tersebut, serta mematuhi semua prosedur yang berlaku.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

“Indikator keberhasilan dalam suatu latihan adalah bila semua unsur latihan dapat bersinergi dan saling bekerja sama, sehingga semua materi latihan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai tujuan yang ditetapkan,” ujarnya.

Diketahui, Latganda yangn diikuti 420 siswa itu berlangsung dari tanggal 13 hingga 23 Desember 2019, dengan mengambil lokasi di Wonogiri dan Kabupaten Pacitan Jawa Timur. A Setiawan

Danlanud Adi Soemarmo saat memeriksa kelengkapan siswa  pada acara gelar kelengkapan, sesaat sebelum Latganda siswa Semaba PK Pria TNI AU A-44 di mulai / Dok Humas Lanud AAU

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com