JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Detik-detik Mengerikan Terjangan Angin Porak Porandakan Lapak dan Tumbangkan Pohon di Karanganyar Kota

Kondisi kerusakan di Taman Pancasila Karanganyar akibat terjangan angin kencang, Rabu (4/12/2019). Foto/Wardoyo
   
Kondisi kerusakan di Taman Pancasila Karanganyar akibat terjangan angin kencang, Rabu (4/12/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bencana angin kencang yang menerjang Karanganyar Kota, Rabu (4/12/2019) petang menyisakan cerita mengerikan.

Sejumlah pedagang di sekitar Taman Pancasila Karanganyar, mengungkap detik-detik angin menerjang itu berlangsung selama hampir 20 menit.

Meski begitu, terjangan angin berkecepatan tinggi itu membuat lapak PKL porak poranda. Sejumlah pohon besar di Taman Pancasila juga bertumbangan menutup jalan.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi pukul 15.30 WIB. Angin menerjang bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur petang tadi.

Salah satu pohon besar yang tumbang berada di sisi selatan kantor Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Karanganyar.

Salah satu PKL di Taman Pancasila Karanganyar, Joko mengaku kaget saat salah satu pohon yang berada di dekat lapaknya tumbang.

Menurutnya, awalnya turun hujan yang sangat deras sampai jarak pandang sangat pendek. Tak berselang lama disusul angin yang cukup kencang.

“Suasananya mengerikan, Mas. Sebelum angin kencang, terlebih dulu hujan deras. Tiba-tiba pohon di sebelah lapak saya tumbang. Beruntung tidak menimpa lapak saya,” urainya.

Terpisah, Wakil Kepala Bidang (Wakabid) Operasional SAR Karanganyar,  M Rasyid Al Fauzan mengatakan wilayah yang terdampak angin kencang kali ini cukup luas dan merata. Namun yang paling parah adalah Kecamatan Tasikmadu dan Kebakkramat.

“Saat ini, kami sedang melakukan pendataan di lapangan, sekaligus melakukan evakuasi bersama warga dan relawan. Jika ada akses jalan yang tertutup pohon tumbang, atau hal lain yang butuh penanganan,” kata dia. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com