JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Disambut Pedang Pora, AKBP Leganek Resmi Jabat Kapolres Karanganyar. AKBP Catur Dimutasi ke Polres Kudus 

Kapolres Karanganyar yang baru, AKBP Leganek Mawardi (kanan) saat melakukan salam perpisahan dengan AKBP Catur Gatot Efendi. Foto/Wardoyo
   
Kapolres Karanganyar yang baru, AKBP Leganek Mawardi (kanan) saat melakukan salam perpisahan dengan AKBP Catur Gatot Efendi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah setahun, tampuk pimpinan di Polres Karanganyar akhirnya berganti.AKBP Catur Gatot Efendi resmi menyerahkan tampuk pimpinan kepada Kapolres baru, AKBP Leganek Mawardi.

Leganek sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Direskrimsus Polda Jawa Tengah.

Sedangkan AKBP Catur Gatot Efendi, selanjutnya menempati pos baru sebagai Kapolres Kudus.

Suksesi kepemimpinan Polres Karanganyar itu ditandai dengan upacara Pedang Pora dilanjutkan Sertijab.

Usai sertijab, Kapolres Karanganyar yang baru, AKBP Leganek Mawardi,  mengatakan salah satu yang menjadi titik perhatiannya adalah menjaga kondusivitas wilayah.

Hal itu untuk menjamin investasi seperti arahan Presiden dan Kapolda.

“Sesuai arahan Bapak Presiden dan Kapolda agar menjamin keamanan para investor. Kami harap ini berjalan dengan baik. Untuk itu, kami butuh dukungan dari seluruh elemen  masyarakat,” kata Kapolres, Rabu (4/12/2019).

Selain memberikan rasa aman kepada para investor, Kapolres mengatakan tetap akan melanjutkan program pejabat lama.

Yakni dengan memaksimalkan seluruh potensi yang ada, terutama dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kita akan lanjutkan program pejabat lama. Karanganyar ini bukan hanya sebagai daerah penyangga, daerah perbatasan. Tapi Karanganyar menjadi aktor intelektual untuk membangun wilayahnya. Masyarakat Karanganyar adalah masyarakat yang produktif, kita harus dukung masyarakat produktif itu,” tandasnya.

Disisi lain, isak tangis mewarnai pelepasan pejabat lama Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi menuju ke tempat tugas yang baru sebagai Kapolres Kudus.

“Saya minta maaf atas segala kesalahan selama lebih dari satu tahun menjabat sebagai Kapolres. Saya berharap, di bawah kepemimpinan pejabat baru, Karanganyar semakin kondusif,” ujar AKBP Catur Gatot Efendi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com