JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gara-gara Merokok di Kasur, Warga Pengkol Tanon Bikin Geger Warga Sekampung 

Tim Polsek Tanon saat mengecek lokasi kebakaran kamar di Pengkol, Rabu (4/12/2019) pagi. Foto/Wardoyo
   
Tim Polsek Tanon saat mengecek lokasi kebakaran kamar di Pengkol, Rabu (4/12/2019) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Desa Pengkol, Tanon, Sragen digegerkan dengan insiden kebakaran yang melanda tadi pagi, Rabu (4/12/2019).

Gara-gara teledor menaruh rokok di kamar, Darji (60) warga Dukuh Bedono RT 14, Pengkol, Tanon, nyaris kehilangan rumahnya.

Percikan api rokok membakar kasur dan kamar korban hingga memicu kebakaran. Meski tak ada korban jiwa, kebakaran itu membuat warga seisi kampung sempat panik dan berhamburan.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden kebakaran itu terjadi pukul 07.45 WIB. Kobaran api kali pertama diketahui Umi Fadilah yang mendadak terkejut saat mendengar suara seperti benda terbakar dan mencium bau asap kebakaran.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Ia langsung kaget saat melihat kamar korban sudah dihiasi kepulan asap dan kobaran api.

Mendapati hal itu, ia langsung teriak ke rumah tetangga dan tetangga langsung berdatangan. Korban yang pagi itu ada di pekarangan rumah, langsung berlari menuju kamarnya.

Beruntung, berkat kesigapan warga beramai-ramai memadamkan api, kobaran tak sampai menghanguskan rumah milik kakek itu.

Api berhasil dijinakkan sebelum merembet ke rumah utama. Namun kobaran api terlanjur menghanguskan kasur spring bed, jursi dan jendela di kamar korban.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Kerugian ditaksir Rp 1,5 juta. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Tanon, AKP Heru Budiharto membenarkan kejadian itu.

Menurutnya dari hasil olah TKP, kebakaran diduga karena percikan api rokok milik korban saat korban ada di kamar.

“Dari keterangan, sebelum kejadian korban sempat merokok di dalam kamar dan terus pergi ke pekarangan belakang rumah. Beruntung yang terbakar hanya kamar dan kasur. Tidak sampai menghanguskan rumah korban. Api sudah berhasil dipadamkan oleh warga,” tandas AKP Heru. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com