JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hendak Jalani Wisuda, Nur Faqih Justru Tewas Tabrakan, Alhasil Korban Digantikan okeh Kakaknya

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

TANGERANG SELATAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari bahagia yang mestinya dirasakan oleh Nur Faqih (22) lantaran hendak diwisuda, berubah menjadi tragis.

Pemuda itu justru meregang nyawa setekah mengalami kecelakaan, ketika hendak berangkat ke kampus UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Alhasil, wisudapun tetap berjalan, dan korban digantikan oleh kakaknya.

Kecelakaan dua sepeda motor serupa adu banteng itu terjadi di Jalan Tarumanegara, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu ( 1/12/2019) pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Bayu Marfiando mengatakan, lokasi kecelakaan adalah jalan yang menikung.

Baca Juga :  Yusril Nilai Permintaan untuk Mendiskualifikasi Gibran dalam Pilpres Terlambat

Pagi itu, sekitar Pukul 5, Nurul sedang dalam perjalanan menuju kampusnya, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Selain jalani wisuda, dia tercatat pula sebagai panitia sehingga harus datang pagi-pagi sekali.

“Dilokasi memang jalannya agak menikung, motor Honda Scoopy yang dikendarai Wahyu Maulana datang dari arah Bens Radio dengan kecepatan tinggi dan tabrakan tak terhindarkan dengan korban yang melaju dari arah berlawanan,” kata Bayu, Senin (2/12/2019).

Nurul Faqih disebutnya meninggal di tempat. Adapun Wahyu Maulana mengalami luka berat dan kini sedang dirawat di Rumah Sakit Fatmawati.

Baca Juga :  Terbukti Langgar Kode Etik, Pelapor Kecewa Anwar Usman Hanya Diberi Teguran Tertulis

“Kemarin kami datangi ke rumah sakit yang bersangkutan belum bisa dimintai keterangan,” ujar Bayu.

Bayu membenarkan Nurul Faqih menjadi panitia wisuda sehingga ia berangkat lebih pagi ke kampusnya. Usai kecelakaan motor itu, jasadnya dikirim ke kampung halaman di Indramayu, Jawa Barat.

“Saat datang ke kampus untuk menantinya diwisuda, keluarga tidak tahu kalau Faqih mengalami kecelakaan,”  ujarnya.

Keluarga, kata Bayu, mengetahui Faqih mengalami kecelakaan dan meninggal di jalan dari rekannya yang sama-sama diwisuda.

“Kemudian kakaknya yang menggantikannya untuk diwisuda,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com