JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Daftar Nomor Seri 79 Buku Nikah Yang Hilang Digondol Pencuri di KUA Ngrampal. Masyarakat Diminta Hati-hati! 

Tim Inafis Polres Sragen saat melakukan identifikasi dan olah TKP di Kantor KUA Ngrampal, Sragen yang dibobol maling, Minggu (1/12/2019). Foto/Wardoyo
   
Tim Inafis Polres Sragen saat melakukan identifikasi dan olah TKP di Kantor KUA Ngrampal, Sragen yang dibobol maling, Minggu (1/12/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pencurian terjadi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecanmatan Ngrampal, Sragen, Minggu (1/12/2019). Pencuri menggasak 79 lembar buku nikah yang ada di kantor tersebut.

Polisi mendeteksi daftar nomor seri dari puluhan buku nikah yang raib tersebut. Masyarakat pun diingatkan untuk tidak menikah dengan buku nikah dengan nomor seri yang hilang tersebut.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Harno mengungkapkan dari hasil identifikasi, buku nikah yang digondol pencuri itu sudah terdeteksi nomor serinya.

“Ada 25 buku nikah asli dengan nomor seri 0869 826 sampai dengan 0869850. Kemudian ada 40 buku nikah duplikat dengan nomor seri 1885961 sampai dengan 1886000. Lalu ada 14 buku nikah yang telah diisi oleh staf KUA Ngrampal,” papar AKP Harno, Senin (2/12/2019).

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak menikah dengan buku nikah dengan nomor seri di atas.

Seperti diberitakan, aksi pencurian puluhan buku nikah itu terjadi Minggu (1/12/2019) dinihari saat kantor dalam kondisi kosong.

Pencurian baru diketahui pukul 07.00 WIB oleh salah satu karyawan KUA, Suparno (46). Menurut keterangannya saat diinterogasi polisi, pagi tadi ia datang untuk membersihkan ruangan kantor yang berlokasi di jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di Bener, Ngrampal, Sragen itu.

Saat masuk ke kantor, ia kaget mendapati pintu belakang sudah dalam kondisi rusak dan tidak terkunci. Di dekat pintu juga ditemukan kursi yang diduga untuk memanjat.

Diduga pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu dan merusak gembok. Mendapati hal itu, ia langsung memberitahu pimpinannya, Kepala KUA Ngrampal, Sutrisno (54) yang kemudian langsung meluncur ke lokasi.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Berdasarkan hasil pengecekan, ada 79 buku nikah yang raib dari dalam kantor.

Rinciannya 25 buku nikah asli dan kosong, 40 buku nikah duplikar dan 14 buku nikah yang sudah diisi oleh staff KUA Ngrampal.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Harno membenarkan adanya laporan pencurian di Kantor KUA Ngrampal tersebut.

Menurutnya, dari hasil olah TKP, diketahui total ada 79 buah buku nikah yang raib digondol pelaku.

“Pelaku diperkirakan masuk dengan mencongkel pintu dan merusak gembok. Pelaku membawa kabur 79 buah buku nikah. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan,” paparnya Minggu (1/12/12019). Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com