JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

ISETH 2019, UMS Gelar 9 Seminar Internasional dalam 2 Hari

   
nternasional Summit on Science Technologi and Humanity (ISETH) 2019 kembali digelar Universitas Muhammadiyah Surakarta, Selasa-Rabu (3-4/12/2019), di Gedung Siti Walidah. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Internasional Summit on Science Technologi and Humanity (ISETH) 2019 kembali digelar Universitas Muhammadiyah Surakarta, Selasa-Rabu (3-4/12/2019), di Gedung Siti Walidah.

Berbeda dengan agenda yang sama sebelumnya, ISETH 2019 menyajikan sembilan seminar internasional yang digelar dalam waktu yang berbeda. Enam dari sembilan seminar nasional tersebut dilaksanakan secara maraton selama dua hari.

Dalam kesempatan kali ini, jumlah Pape yang dikumpulkan peserta juga mengalami peningkatan. Pada ISETH sebelumnya paper terkumpul sekitar 200an. Sedangkan di ISETH 2019, sebanyak 303 papper dibahas dalam enam seminar yang digelar.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Chairman ISETH 2019, Waluyo Adi Siswanto menyebutkan, peserta ISETH 2019 berasal dari berbagai negara seperti Malaysia, China, Thailand, Afrika Selatan, Rusia, Turki, Yordania, Indonesia dan lainnya.

“Enam seminar yang digelar diantaranya International Conference on Health and Well Being (ICHWB), International conference on Geography and Disaster Management (ICGDM), International conference of Islamic and Indegenous Psycology (ICIIP), International conference on Economic and Business Studies (ICOEBS), International conference on Learning and Advanced Education (ICLAE) dan International conference on Islamic and Muhammadiyah Studies (ICIMS),” paparnya, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Sedangkan dua seminar lain dilaksanakan di Bulan Oktober hingga November 2019. “Dan satu lagi ICETIA akan digelar Desember nanti,” imbuhnya Waluyo.

Ditambahkan Wakil Rektor 1 UMS Dr Muhammad Dai mewakili Rektor UMS Prof Sofyan Anif, ISETH 2019 sekaligus rangkaian peringatan Milad UMS ke 61.

“ISETH kali ini dengan tema Advancing Scientific Thought for Future Sustainable Development, sebagai salah satu bentuk kontribusi UMS dalam memajukan ilmu pengetahuan yang berkelanjutan,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com