JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Masih Menyaring Anggota Dewan Pengawas KPK

Jokowi
Presiden Joko Widodo / tempo.co
   
Presiden Joko Widodo / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Sampai saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan masih menyaring kandidat calon Dewan Pengawas KPK.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menuturkan, Istana mengutamakan pegiat antikorupsi untuk mengisi jabatan tersebut.

“Politik hukum kami adalah antikorupsi, jadi orang-orang yang jelas track recordnya antikorupsi itulah yang jadi tambahan untuk syarat normatif,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

Fadjroel menjelaskan saat ini penyaringan kandidat Dewan Pengawas KPK dilakukan oleh tim internal yang dikomandani Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Beberapa anggotanya adalah Ari Dwipayana, Sukardi Rinakit, dan Dini Purwono.

Menurut Fadjroel, Jokowi menyerahkan sejumlah calon yang dia dapatkan berdasarkan masukan dari sejumlah pihak kepada tim internal.

Nantinya tim ini yang akan menelusuri rekam jejak dan kesesuaian kandidat tersebut dengan syarat-syarat administratif.

“Kalau Presiden mengatakan tolong cek nama ini, tadi saya sampaikan, mohon izin kami secara normatif hanya mengatakan untuk dewas pertama disesuaikan dengan syarat normatif,” tuturnya.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Fadjroel menjelaskan tim internal bakal bekerja sebaik-baiknya sehingga menemukan kandidat terbaik yang bisa mengawal semangat antikorupsi.

“Insya Allah kami sebagai tim internal kerja sebaik-baiknya dan Insya Allah bisa memberikan yang terbaik sehingga cita-cita bersama untuk antikorupsi itu bisa berjalan,” ucap dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com