JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lanud Adi Soemarmo Gelar Pelatihan HOTS bagi Instruktur Skadik dan Guru Sekolah Angkasa

   
Pelaksanaan Pelatihan Higher Order Thinking Skill (HOTS) di Gedung Ghra Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S. T. membuka pelatihan TOT Peningkatan Kompetensi Instruktur Skadik TNI AU Dalam Mengintegrasikan Ketrampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) dari Tim Education Development Center (EDC) FKIP UNS, bertempat di Gedung Ghra Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis (5/12/2019).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan bahwa Higher Order Thinking Skill (HOTS) atau ketrampilan berpikir tingkat tinggi merupakan sebuah kecakapan yang diharapkan dimiliki setiap peserta didik agar mereka mampu mengatasi segala hal yang berkaitan dengan menganalisa, mensintesa, mengevaluasi dan mencipta dalam kehidupan sehari-hari berkaitan dengan dimensi inteligensi, emosional dan spiritual.

Pelatihan HOTS yang ditujukan kepada para instruktur Skadik Lanud Adi Soemarmo dan para guru sekolah Angkasa dibawah Lanud Adi Soemarmo ini bertujuan agar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bagi peserta didik sehingga dapat terwujud dan meningkatnya standar mutu pendidikan di lembaga pendidikan Lanud Adi Soemarmo ini terutama dalam hal mengintegrasi model pembelajaran dan mengembangkan media pembelajaran berbasis HOTs, merancang instrumen dan melaksanakan proses dan hasil belajar peserta didik berbasis ketrampilan berpikir tingkat tinggi (HOTS), serta mengolah dan melaporkannya.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Diakhir sambutannya Danlanud berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk dapat memanfaatkan pelatihan ini sehingga dapat menyerap ilmu maupun pengalaman dari pelatihan ini yang nantinya dapat diaplikasikan dalam tugas kita sebagai tenaga pendidik baik bagi para instruktur Skadik maupun guru-guru di sekolah Angkasa.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

Pelatihan yang berlangsung selama lima hari dimulai tanggal 5 sampai dengan 9 Desember 2019 ini diikuti oleh tenaga pengajar/instruktur Skadron Pendidikan (Skadik) di Lanud Adi Soemarmo dan guru sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo, dan selama pelatihan ini para peserta akan mendapat materi antara lain Konsep Dasar HOTs, Integrasi model pembelajaran berbasis HOTs, dan Pengembangan Asesmen Pembelajaran Berbasis HOTS (bentuk-bentuk penilaian)

Hadir pada acara pembukaan tersebut Dekan FKIP Dr. Mardiyana, M. Si., Ketua Development Center/EDC UNS Dr. Akhmad Arif Musadad, M.Si., Koor. Divisi Pengembangan Kompetensi Guru EDC UNS Dr. Mohammad Masykuri, M. Si., Instruktur EDC UNS Khresna Bayu Sangka, SE., MM., Ph.D. dan pejabat Lanud Adi Soemarmo. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com