JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lengser Dari Menko Polhukam, Wiranto Jadi Ketua Watimpres

   

Eks Menkopolhukam Wiranto menyambangi Kantor Kemenko Polhukam, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/ 2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Lengser dari Menko Polhukam pada periode kabinet Indonesia Kerja, Wiranto kini ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Wiranto kan track record dan pengalamannya saya kira sudah panjang di pemerintahan, menangani banyak masalah,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Jokowi mengatakan, tak hanya Wiranto, delapan anggota Wantimpres yang dilantik sudah dipertimbangkan melalui rekam jejak, kapabilitas, dan integritas.

“Saya kira beliau-beliau ini memiliki kapasitas untuk memberikan nasihat dan pertimbangan kepada presiden baik diminta ataupun tidak minta. Saya kira beliau-beliau memiliki kapasitas,” katanya.

Masing-masing Wantimpres, kata Jokowi, memiliki bidang yang berbeda-beda. Ada yang berkaitan dengan sosial, keagamaan, dan ekonomi.

Jokowi mencontohkan, anggota Wantimpres Dato Sri Tahir akan memberikan nasihat di bidang ekonomi. Sedangkan Putri Kuswisnuwardhani akan memberikan pertimbangan terkait ekonomi kecil.

Sembilan tokoh yang dilantik Jokowi menjadi anggota Wantimpres di antaranya Wiranto, politikus PDI Perjuangan Sidarto Danusubroto, politikus Partai Golkar Agung Laksono, pengusaha Putri Kuswisnuwardhani, pengusaha Arifin Panigoro, pengusaha Dato Sri Tahir, ulama asal Pekalongan Muhammad Luthfi bin Yahya, politikus PPP Mardiono, dan mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

www.tempo.co

Baca Juga :  Ini Mekanisme Pengamanan Super Ketat di MK untuk Jamin Rapat Sengketa Pilpres 2024 Tak Akan Bocor
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com