JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mendag Agus Suparmanto: Kapasitas Penyimpanan Sistem Resi Gudang Masih Perlu Ditambah

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto
   
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengatakan, pihaknya berupaya meningkatkan program Sistem Resi Gudang (SRG) di tanah air.

Peningkatan itu utamanya menyasar pada sisi penambahan kapasitas gudang. Menurut dia, kapasitas gudang di semua SRG masih kurang.

“Secara keseluruhan masih kurang. Kita tingkatkan nanti pada penambahan kapasitas gudang SRG,” ungkap Mendag usai meninjau SRG di Selogiri, Wonogiri, Kamis (5/12/2019) sore.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Dengan kapasitas gudang yang bertambah banyak, jelas dia, diharapkan bisa menampung hasil produksi petani lebih banyak pula. Untuk itu, pihaknya juga bakal mempererat kerjasama dengan Kementerian Pertanian guna mendorong hasil produksi petani.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

“Saat ini serapan gabah di SRG secara nasional ratusan ribu ton pertahun, harus terus ditingkatkan,” ujar Mendag.

Terkait ongkos transportasi menuju lokasi gudang SRG yang dirasa memberatkan petani, Kemendag berkerjasama dengan pemerintah daerah setempat. Diharapkan ada solusi terbaik soal itu. Paling tidak ada pengurangan cost atau efisiensi dalam hal jarak. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com