JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Mie Ayam Wajan, Porsinya Besar, Rasanya Nikmat. Coba ke Sini Saja !

mie ayam wajan yang disaijikan siap untuk disantap Jsnews/Kiki Dian
   
Mie ayam wajan yang disajikan siap untuk disantap
Jsnews/Kiki Dian

Berburu makanan unik baik dari tampilan dan rasanya menjadi satu hiburan tersendiri. Nah, kali ini bagi Anda penyuka mie ayam, dapat datang ke tempat ini.

Namanya adalah warung Mie Ayam Wajan Mbak Wati, alamatnya di Jalan Parangtritis Km 3,5 Dusun Janganan Kulon RT 03, Dukuh Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Letak warung ini  tak jauh dari makam Panggungharjo, Sewon.

Para pembeli dapat melihat proses pembuatan mie wajan ini di dapur terbuka.
JSnews/kiki Dian

Seperti namanya, mie ayam ini berbeda dari biasanya, karena penyajiannya bukan di sebuah mangkok,melainkan wajan kecil. Untuk isian menunya tetap sama ada mie, potongan daging ayam, sawi hijau dan semakin segar dengan tambahan taoge. Harga mie ayam wajan biasa ini cukup murah hanya Rp 8.000 saja, dengan porsi lebih banyak bila dibandingkan dengan wadah mangkok.

Baca Juga :  Diduga Hendak Berbuat Kriminal, Remaja Yogya Ini Panik dan Lari Tinggalkan Motor Begitu Saja

Pengunjung dapat memilih varian topping  lainnya seperti ceker, telur, bakso, bakso ceker. Atau Mie Wajan Spesial I  terdiri dari mie ayam wajan dengan topping ceker dan telur Rp 12.000  dan Mie Wajan Spesial II dengan tambahan ceker, telur dan bakso. Ini harganya Rp 15.000/wajan. Tentang rasanya, selain gurih, perpaduan bumbunya sangat nikmat. Jangan lupa untuk mengaduknya lebih dulu dalam wajan sebagai tempat penyajian, agar rasanya lebih menyerap.

Tempat ini juga menyediakan soto batok Rp 6.000, soto batok warek Rp 10.000. Selain itu aneka minuman tersedia seperti Es Teh, Es Jeruk, Kopi Hitam, Lemon Tea.

“Kami buka setelah Lebaran kemarin, setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 8 malam. Banyak yang datang ke sini pas viral kemarin, mungkin karena penasaran dan akhirnya mencicipi,’terang Hanung, salah satu karyawan.

Baca Juga :  4 Hari Usai Jambret Dompet di Sleman, Pria Kulonprogo Ini Dibekuk Polisi
Warung Mie Ayam Wajan dengan dekorasi penunjang sejumlah wajan.
Jsnews/Kiki Dian

Benar saja dengan jarak waktu tak begitu lama, para pengunjung silih berganti datang dan pergi usai kenyang menyantap mie wajan ini. Tak sedikit keluarga yang datang mencoba karena getok tular tentang Mie Wajan ini,bahkan rombongan pelajar pun ramai-ramai menyantap usai pulang sekolah.

“Baru pertama kali ke sini , ya karena penasaran kayak apa gitu. Eh ternyata enak juga, porsinya kukira kebanyakan, tapi bisa habis juga. Padahal tadi tambah ceker, “celetuk Dika, salah satu pengunjung kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (5/12/2019). #Kiki Dian S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com