JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Natal 2019 Istimewa, Gubernur Anies Tinjau Malam Natal di 7 Gereja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi pelaksanaan misa natal di Gereja Katolik Santo Kristoforus, Grogol, Jakarta Barat, Selasa ( 24/12/2019) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Natal tahun 2019, khususnya di DKI Jakarta terasa istimewa. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau tujuh gereja yang merayakan Natal.

Kunjungan pertama dilakukan di Gereja Katolik Santo Kristoforus, Grogol, Jakarta Barat, Selasa ( 24/12/2019). Anies tiba di gereja tersebut bersama rombongan forum Komunikasi pimpinan daerah provinsi DKI pukul 16.30 WIB.

Sementara itu, tujuh gereja yang dikunjungi Anies adalah Geraja Santo Kristoforus, HKBP Petojo, Katolik Keluarga Kudus Rawa Mangun, HKBP Rawamangun, GPIB Immanuel, Katedral dan GPIB Paulus.

“Kita merasa bersyukur sekali bahwa umat Kristiani khususnya di sini umat Katolik menyongsong perayaan hari Natal dalam keadaan bahagia. Semoga Tuhan memberkati bapak ibu sekalian,” kata Anies saat kunjungan pertamanya di Gereja Katolik Santo Kristoforus.

Anies mengatakan ingin selalu membangun ibu kota dengan suasana yang teduh, aman dan damai. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengimbau warga DKI bisa saling menghormati dan menghargai.

Ia menyatakan ingin membangun kesetaraan kesempatan bagi seluruh warga ibu kota.

“Kami selalu menyampaikan bahwa keberagaman itu adalah takdir Tuhan, persatuan adalah ikhtiar manusia. Karena itu bagian kita adalah mengusahakan adanya persatuan, dan itu juga yang kita ikhtiarkan di Jakarta.”

Selain itu, Anies berharap suasana persatuan bisa muncul lewat interaksi antarwarga yang saling menghormati di tengah keanekaragaman suku, agama dan ras antargolongan.

Anies menyatakan telah memberikan kesempatan yang setara untuk seluruh warga DKI Jakarta. Hal itu dibuktikan dengan berlangsungnya Christmas Carol yang diselenggarakan oleh Umat Kristiani dari seluruh Jakarta.

“Semoga Ibu dan Bapak sekalian bisa merayakan hari Natal dalam suasana yang tenang, teduh, damai. Dan semoga kedamaian selalu bersama dengan kita semua,” ujarnya.

www.tempo.co

Baca Juga :  Usul Bansos Disetop Jelang Pilkada, KPK Diprotes Menko PMK
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com