Petinju Muda Berprestasi Ini Terpaksa Jualan Air Keliling Demi Bertahan Hidup

   
Teras.id

MEDAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di era ketika para atlet berprestasi bisa mendapatkan penghargaan dari pemerintah ini, ternyata masih ada juga atlet berprestasi yang kehidupannya memprihatinkan dan butuh perhatian.

Salah satunya adalah Muhammad Reza Bintara Han (23), seorang petinju amatir yang sudah membawa nama harum bagi Kabupaten Sergai bahkan tingkat Provinsi.

Saat ini Reza mengisi kesehariannya dengan membantu keluarga menjual air isi ulang di sekitaran Kecamatan Sei. Bamban yang hasilnya sangat tidak memadai.

Pekerjaan tersebut terpaksa dilakukan sosok muda ini karena tidak ada pilihan lain untuk menjalani kesehariannya.

Tinggal bersama orangtuanya, Zulkifli (59) pensiunan TNI dan Nurazizah Tanjung (49), Reza hanya bisa pasrah sembari menaruh harapan atas semua prestasi yang selama ini ia torehkan.

Ia pun berharap dapat diangkat menjadi tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sergai sehingga dapat membantu perekonomian keluargannya

“Aku cuma ingin pekerjaan menetap meski itu hanya honor,”ujar Reza penuh harap saat disambangi wartawan ini di Dusun II Kampung Dalam Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Sabtu (6/12/2019) malam.

Sambil berkaca-kaca Reza anak ketiga dari lima bersaudara yang menamatkan sekolah di SMK Al Wasliyah Sei Rampah bercerita tentang pengalaman dan beberapa yang diperoleh dari hasil bertinju di atas ring.

Terakhir, anak pensiunan TNI ini pun bahkan pernah bertanding di Provinsi Bangka Belitung dalam ajang Dan Lanud Hanandjoeddin Cup Tahun 2019 dan menjadi juara satu.

Bagi Reza yang pernah bercita-cita menjadi TNI lewat prestasinya di tinju tinggal angan-angan sebab diusianya sekarang sangat tidak mungkin lagi mendaftar menjadi tentara.

“Harapan ku tinggal berharap adalah perhatian dari pemerintah khususnya Pemkab Sergai aku bisa diterima menjadi tenaga honorer di instansi mana pun itu,” ucap Bintara sambil menunjukkan sejumlah piala dan piagam yang diraihnya.

Usaha untuk mendaftar menjadi tenaga honor sudah dilakukannya melalui orang-orang yang peduli kepadanya namun belum membuahkan hasil.

“Saya tidak mau menghujat apalagi menyalahkan siapapun namun harapan itu tetap ada dalam anganku,” ujarnya lirih.

Lelaki muda, tampan dan polos ini menunjukkan semua prestasi yang dia dapat yakni juara harapan kategori Youth Piala Bupati Padang Lawas Tahun 2013, juara II Piala Bupati Langkat Tahun 2013, juara III Piala Kajari Tarutung Tahun 2013, juara I Piala Bupati Padang Lawas,juara II Sijori Cup Tahun 2013.

Tahun 2014 Juara II Piala Bupati Lahat, Juara II Piala Bupati Tapanuli Utara Tahun 2014, Juara I Kejuaraan Tinju Elit Tahun 2017, Juara III Kejuaraan Tinju Elit Tahun 2018 dan terakhir Juara I Piala Dan Lanud Hanandjoeddin Cup Tahun 2019.

Sementara Zulkifli ayah Reza enggan berkomentar banyak, harapannya apa yang diangakan anaknya bisa terwujud.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com