JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pilkada Wonogiri 2020, Puluhan Ribu Warga Beri Dukungan Langsung ke Jekek di Mabes Jaten Selogiri

Jpeg
   

Joko Sutopo diantara warga yang mendukungnya

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM –Puluhan ribu warga Wonogiri memberikan dukungan langsung kepada Joko Sutopo alias Jekek. Mereka mendukung pencalonan Jekek menjadi Bupati Wonogiri periode kedua.

Dukungan itu diberikan secara langsung di rumah pribadi Jekek di Desa Jaten Kecamatan Selogiri. Rumah yang juga kerap disebut markas besar (mabes) itu menjadi jujugan warga sejumlah kecamatan selama beberapa hari terakhir.

Bupati Joko Sutopo menyebut, dukungan elemen masyarakat sangat kuat, tanpa ada komando. Mereka terkoordinir oleh tokoh-tokoh masyarakat memberikan dukungan dan teksturnya.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

Bupati Wonogiri mengatakan hal demikian sebagai babak baru dalam demokrasi di Wonogiri. Dimana elemen masyarakat telah menyatakan sikap ingin Pilkada 2020 mendatang tidak berbiaya mahal. Mereka juga mengaku bahwa para relawan nantinya yang bekerja baik di TPS-TPS ataupun saksi siap untuk tidak dibayar.

“Ketika Pak Setyo Sukarno (Sekretaris DPC PDI/Ketua DPRD Wonogiri) mengumumkan akan ke Semarang mendampingi saya mengambil berkas pendaftaran, tokoh-tokoh masyarakat ini bergerak dan terbukti tanpa dikoordinir mereka datang sendiri-sendiri. Bahkan pada saat di Semarang, saya diarak ratusan goweser asal Wonogiri, dimana notabene mereka punya aktivitas ekonomi sendiri-sendiri rela meluangkan waktunya demi saya,” kata Jekek, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Joko Sutopo sendiri mengaku dari internal PDIP dialah satu-satunya bakal calon bupati.

Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno menambahkan, dukungan elemen masyarakat di seluruh Wonogiri itu terakumulasi selama dua hari ini. Kalau ditotal lebih dari 10 ribu orang. Mereka berbondong menyatakan sikap dan mendeklarasikan dukungan dan restunya. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com