JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polres Sragen Terjunkan Tim Usut Pencuri 79 Buku Nikah di KUA Ngrampal. Masyarakat Diminta Melapor Jika Ada Yang Jual Buku Nikah! 

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno didampingi personel saat menggelar pers rilis di Mapolres Sragen, Senin (2/12/2019). Foto/Wardoyo
   
Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno didampingi personel saat menggelar pers rilis di Mapolres Sragen, Senin (2/12/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen masih mengusut kasus pencurian puluhan buku nikah di KUA Ngrampal. Polisi juga meminta masyarakat segera melapor jika ada oknum yang menawarkan atau menjual buku nikah.

Hal itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Harno, Senin (2/12/2019). Kepada wartawan, ia menyampaikan saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan tim Polres dan Polsek Ngrampal.

Menurutnya, saat ini tim masih belum bisa mendeteksi oknum pelakunya. Sehingga belum bisa diketahui modus dan apa tujuan pelaku membobol puluhan buku nikah tersebut.

“Kita belum bisa menyampaikan secara detail. Karena pelakunya belum diketahui dan ini tim masih mendalami,” terangnya.

AKP Harno mengimbau apabila ada masyarakat yang mengetahui ada oknum atau orang yang menjual buku nikah, agar disampaikan ke petugas kepolisian terdekat.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Informasi itu yang sangat diharapkan untuk bisa menguak dan melacak pelaku pencuriannya.

“Soal ada tidaknya indikasi keterlibatan orang dalam, kami belum bisa menyampaikan karena belum tahu pelakunya. Nanti kalau sudah tahu pelakunya, akan kami sampaikan,” tandasnya.

Seperti diberitakan, aksi pencurian puluhan buku nikah itu terjadi Minggu (1/12/2019) dinihari saat kantor dalam kondisi kosong.

Pencurian baru diketahui pukul 07.00 WIB oleh salah satu karyawan KUA, Suparno (46).

Menurut keterangannya saat diinterogasi polisi, pagi tadi ia datang untuk membersihkan ruangan kantor yang berlokasi di jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di Bener, Ngrampal, Sragen itu.

Saat masuk ke kantor, ia kaget mendapati pintu belakang sudah dalam kondisi rusak dan tidak terkunci. Di dekat pintu juga ditemukan kursi yang diduga untuk memanjat.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Diduga pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu dan merusak gembok. Mendapati hal itu, ia langsung memberitahu pimpinannya, Kepala KUA Ngrampal, Sutrisno (54) yang kemudian langsung meluncur ke lokasi.

Berdasarkan hasil pengecekan, ada 79 buku nikah yang raib dari dalam kantor.

Rinciannya 25 buku nikah asli dan kosong, 40 buku nikah duplikat dan 14 buku nikah yang sudah diisi oleh staff KUA Ngrampal.

Kapolsek Ngrampal, AKP Agus Irianto membenarkan adanya laporan pencurian di Kantor KUA Ngrampal tersebut.

Menurutnya, dari hasil olah TKP, diketahui total ada 79 buah buku nikah yang raib digondol pelaku.

“Pelaku diperkirakan masuk dengan mencongkel pintu dan merusak gembok. Pelaku membawa kabur 79 buah buku nikah. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com