JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Rayakan HUT ke-12, The Sunan Hotel Solo Berikan penghargaan “Prasetya Adidarma Swara” kepada Waldjinah

   
The Sunan Hotel Solo memberikan penghargaan “Prasetya Adidarma Swara”  kepada legenda Keroncong asli kota Solo, Waldjinah Rabu (27/11/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM The Sunan Hotel Solo memberikan penghargaan kepada legenda Keroncong asli kota Solo, Waldjinah Rabu (27/11/2019). Penyanyi kelahiran Solo 7 November 1945 tersebut memulai karier menyanyinya sejak umur 12 tahun.

Waldjinah mendapatkan penghargaan ” Prasetya Adidarma Swara “ sebuah penghargaan yang diberikan kepada sosok yang setia pada seni suara. Selama 55 tahun karier musiknya Waldjinah menjadi penjaga budaya.

“Kesetiaan beliau luar biasa, dedikasi dan kecintaannya kepada musik keroncong pantas mendapatkan apresiasi. Beliau telah mengabdikan kecintaannya pada dunia seni, terutama tembang-tembang langgam berbahasa Jawa yang sarat akan pesan kebajikan”, tutur General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari dalam rilisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (29/11/2019).

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Penyerahan Penghargaan dilakukan disela-sela acara Konser Musik Eksklusif ABAH LALA yang digelar di Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo Rabu, 27 November 2019 mulai pukul 19.00 wib – selesai. Acara Ulang tahun yang dikemas dalam konser musik ini dihadiri oleh seluruh karyawan The Sunan Hotel Solo, tamu undangan dan tokoh – tokoh masyarakat kota Solo.

Gelaran Konser Abah Lala ini sekaligus menutup seluruh rangkaian ulang tahun The Sunan Hotel Solo, dimana ulang tahun ke 12 ini mengambil tema “ Celebrating Local Pride “ atau merayakan kebanggaan lokal dimana hotel ini juga memiliki kepedulian yang besar terhadap kekuatan dan kearifan lokal seperti Rasa Lokal, Gaya Lokal, Karya Lokal dan Musik Lokal termasuk didalamnya kekuatan dan potensi budaya lokal yang turut menguatkan pariwisata.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Abah Lala & MG 86 Adalah grup musik lokal asal Boyolali yang populer di kalangan anak muda dan netizen dengan senggakan lagu Cendol Dawetnya. Selain ABAH LALA juga hadir tarian rancak dari Kabupaten Karanganyar yaitu Tari Srawung Lawu.

Sebagai hotel dengan merk Lokal, kami ingin merangkum potensi budaya Solo Raya dalam rangkaian pertunjukkan yang menghibur dan membangun kecintaan pada budaya lokal imbuh, Retno Wulandari General Manager The Sunan Hotel Solo. */Marwantoro

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com