JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Tanggapi Wapres KH Ma’ruf Amin, Bukalapak Siap Kembangkan Program dan Produk Syariah

   
Bukalapak

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengharapkan semua marketplace bisa mengembangkan program maupun produk syariah. Hal itu disampaikan Ma’ruf, saat menerima President dan Co-founder Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid dan jajaran di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Fajrin pun mengungkap komitmen Bukalapak untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan ekonomi maupun keuangan syariah.

“Mulai pengembangan produk-produk syariah, dari mulai produk investasi, produk pinjaman, dan akan menyusul program-prigram syariah lainnya,” ujar Fajrin di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (2/12).

Fajrin juga menyebut pengembangkan market produk-produk halal terus dilakukan. Menurutnya, produk-produk di Bukalapak juga sudah mengikuti konsep syariah.

Pertama, kata Fajrin, investasi di Bukalapak yang sudah 60 persen adalah produk investasi syariah.

“Jadi demand untuk produk syariah mulai tumbuh. dari apa kita di Bukalapak, jadi kami menyampaikan kepada bapak wapres, mudah-mudahan nanti ada edukasi, informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Kedua, kata dia, produk pinjaman syariah yang jumlahnya tiga kali lipat lebih banyak daripada pinjaman konvensional.

“Artinya kita melihat di bidang ini ada demand di masyarakat, produk syariah. jadi dua ini yg menjadi keyakinan bagi kita untuk terus mendorong produk syariah ke depannya,” ujarnya.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com