JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Teknologi Terbaru PJU Solar Cell Yang Anti Pencurian Bakal Hadir. Ada 5.000 Titik Lampu PJU SC Bakal Terangi Kendal 

Foto/Humas Pemprov
   
Foto/Humas Pemprov

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabupaten Kendal menjadi kabupaten / kota pertama di Jawa Tengah yang bakal dipasang 5000 ribu titik lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU ) Tenaga Surya ( Solar Cell ) yang menjadi program NGO ( Non Governmental Organisation ) dari Luar Negeri yang pelaksanaannya dilakukan PT Imza Risky Jaya.

Hal tersebut disampaikan Komisaris Utama PT Imza Risky Jaya Dr. Moh. RM. Gempar Soekarno Putra, SH dalam sambutannya sebelum launching PJU yang akan dipasang di 266 desa dan 20 kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Kendal mulai Januari 2020 mendatang.

Dikatakannya, Lampu LED bertenaga surya dengan kapasitas 40 watt tersebut dipasang di masing – masing desa dengan kebutuhan 15 hingga 20 titik per desa / kelurahan dengan tujuan menunjang mobilitas warga dan membantu menciptakan suasana aman dan kondusif.

“Pemasangan lampu PJU TS ini merupakan wujud tanggungjawab kami selaku pihak yang ditunjuk NGO Luar negeri yang memberikan perhatian pada Indonesia. Kebetulan Kabupaten Kendal sebagai daerah yang mulai sarat dengan prstasi dan sesuai kriteria kami untuk diberi bantuan maka kami pasnga mulai dari Kabupaten kerndasl selanjutnya ke seluruh Indonesia,” paparnya.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Sementara, Bupati Kendal dr. Mirna Anisaa, dalam sambutannya, memberikan acungan jempol atas inisiatif dari kalangan swasta dalam membantu membangun infrastruktur penerangan jalan di Kabupaten Kendal.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas bantuan hibah yang diberikan untuk Kabupaten Kendal ini. Ke depan kami membutuhkan lebih banyak lagi dengan rencana untuk memasang 10 ribu PJU di seluruh wilayah Kabupaten Kendal,” tukas Bupati Mirna.

Dalam keterangan pers nya kepada para wartawan, Manager HRD Mudzakhir M. Nur, yang didampingi Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Masykur, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Ginda Mohamad Ginanjar, Kepala Dishub Kendal Suharjo, S.Sos dan Kepala Dispremasdes Wahyu Hidayat, SH, MH, mengungkapkan, tiap daerah khususnya Kabupaten Kendal sesuai survey akan diberikan 40 ribu hingga 50 ribu lampu PJU LED all in one yang dipasang setinggi 6 meter.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Dalam tahap pertama akan dipasang di 5 ribu titik dahulu ( tiap titik satu lampu ). Bila pihak desa bisa merawat lampu dan kebutuhan lampu ternyata lebih banyak, pihaknya akan memberikan bantuan hibah lampu PJU LED lagi.

“Lampu PJU LED Solar Cell yang kami berikan merupakan tipe terbaru dimana seluruh panel berada dalam satu kotak yang terintegrasi di lampu tersebut yang letaknya di atas sehingga relatif aman dari pencurian,” pungkasnya.

Diketahui, dalam launching PJU Program Indonesia Terang tersebut, Bupati Kendal didampingi Wakil Bupati Kendal dan jajaran direksi perusahaan tersebut disaksikan Dandim Kendal dan Sekda Kendal Moh. Toha serta para hadirin, melakukan pemukulan drum sebagai tanda dimulainya program tersebut di Kabupaten Kendal. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com