JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Video Aksi Tengil Bocah Main di Flyover Palur Karanganyar Viral di Medsos. Dishub Langsung Terjun, Kasusnya Diserahkan Pihak Berwajib! 

Kemunculan video viral itu mendapat tanggapan dari pihak Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar. Kepada wartawan, Kepala Dishub PKP Karanganyar, Sundoro mengatakan, mengaku sudah menerima laporan terkait video viral yang memperlihatkan seorang anak bermain sakelar lampu penerangan jalan umum di flyover Palur itu.

Dari laporan itu, pihaknya juga langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan pengecekan ke lokasi flyover Palur.

“Kemarin langsung kami tindak lanjuti. Kita juga langsung cek ke lokasi,” kata Sundoro.

Baca Juga :  Luar Biasa Festival Bazar Durian Gempolan 2023 Dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono

Sundoro menduga aksi mainan bocah itu dilakukan dengan menarik miniature circuit breaker (Mcb) sakelar lampu PJU keluar.

Kemudian MCb itu dibuat untuk mainan oleh anak tersebut. Sakelar lampu PJU yang dijadikan obyek bocah itu berada di sisi selatan flyover Palur.

“Sudah kami perbaiki. Sekarang sudah tidak bisa dimainkan lagi. Mcb-nya sudah kami pasang pada posisi yang tidak dijangkau anak-anak,” terang Sundoro.

Aksi yang dilakukan bocah itu juga terbilang membahayakan keselamatan.  Sebab, kawasan itu merupakan jalur cepat dan banyak kendaraan melintas.

Baca Juga :  Tolak Kenaikan Biaya Haji, Anggota Komisi VIII DPR RI, Paryono Usulkan Indeks Maksimal Rp 75 Juta Saja

Sundoro mengungkapkan di sepanjang flyover Palur terdapat 60 titik sakelar lampu PJU yang dilakukan pengecekan.  Dari kejadian itu, yang dicek adalah sakelar lampu yang dicurigai digunakan anak untuk mainan.

“Masalah pelanggaran sudah kami serahkan kepada pihak berwajib. Kami hanya memperbaiki,” tutur dia. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com