JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Wapres Ma’ruf Amin Hadiri Penutupan Munas Golkar, Dari Gegeran Menjadi Ger Geran

   
Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin usai acara penutupan Munas Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (5/12/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gegeran partai Golkar menjelang dan selama musyawsrah nasional (Munas) akhirnya berubah menjadi ger geran. Kedua kubu yang semula bersaing ketat dan terlibat ketegangan, akhirnya saling berangkulan setelah mundurnya Bambang Soesatyo (Bamsoet) daei pencalonan Ketua Umum.

Akhir manis dalam Mubas tersebut mendapat apresiasi dan pujian dari Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Ia memuji penyelenggaraan Munas yang berlangsung tanpa dinamika berarti alias adem-ayem saja.

Menurut Ma’ruf, situasi dan kondisi ini sangat mendukung semangat persatuan untuk membangun Indonesia melalui Partai Golkar.

Baca Juga :  Kemnaker Imbau Gojek dan Grab Berikan THR, Asosiasi Driver Online Pesimis

“Semula ada yang mengatakan Munas Partai Golkar ini akan panas, tapi ternyata dugaan itu keliru. Sebab, Partai Golkar ternyata Munas-nya berjalan lancar, sejuk. Kata orang NU, sebelum Munas gegeran, sesudah Munas ger-geran,” ujar Ma’ruf dalam acara penutupan Munas Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Kamis (5/12/2019).

“Gegeran itu maksudnya ribut, tapi setelah Munas ger-geran, ketawa-ketawa, saling rangkul, saling pelukan dan mendukung satu sama lain,” lanjut Ma’ruf menjelaskan maksudnya.

Menurut Ma’ruf, Golkar adalah salah satu partai besar yang merupakan aset penting bangsa Indonesia. Gerak langkah dan kebijakan partai akan berpengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Jokowi Disebut Cawe-cawe Soal Kabinet Prabowo, Habiburokhman: Saya Saja Boleh Usulkan Nama?

“Semoga Partai Golkar terus solid dan memberikan kontribusi penting dalam menjaga stabilitas politik nasional,” ujar Ma’ruf.

Sebelum Munas, memang ada dua kubu yang saling bersitegang, yakni kubu Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto.

Namun, sebelum Bamsoet memutuskan mundur sebelum Munas dibuka. Akhirnya, Airlangga Hartarto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Periode 2019-2024.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com