JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Beber Hasil Survei, PDIP Sragen Klaim Popularitas Yuni di Angka 65 % dan Unggul Jauh dari Semua Tokoh Internal Maupun Eksternal

Suparno. Foto/Wardoyo
   
Suparno. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM DPC PDIP Sragen mengisyaratkan peluang calon petahana, Kusdinar Untung Yuni Sukowati untuk diusung PDIP di Pilkada 2020 makin besar.

Selain terbitnya rehabilitasi dari DPP yang mengembalikan keanggotaan Yuni sebagai kader PDIP, hasil survei yang digelar internal PDIP saat ini menunjukkan tingkat popularitas dan elektabilitas Yuni masih belum tersaingi.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno, Sabtu (25/1/2020). Saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan survei dilakukan oleh DPD melalui tim survei independen.

Survei digelar dengan menampilkan tokoh-tokoh baik dari internal PDIP maupun tokoh eksternal yang dipandang punya kans bertarung di Pilkada Sragen.

Hasilnya, Suparno menyebut nama Yuni masih berada di posisi teratas dengan persentase di angka 65 persen. Angka itu terpaut jauh dari kandidat di bawahnya.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Hasil survei internal kami, Mbak Yuni masih cukup tinggi di angka 65 persen. Baik dibandingkan dengan tokoh-tokoh internal PDIP maupun dengan tokoh eksternal,” paparnya.

Namun, Ketua DPRD Sragen itu enggan membuka siapa saja tokoh yang masuk tiga besar tertinggi hasil survei popularitas yang dilakukan PDIP.

Ia hanya menyebut bahwa dari survei yang dilakukan, posisi teratas masih diduduki Yuni di angka 65 dan terpaut cukup jauh dengan kandidat di urutan kedua maupun ketiga.

Perihal hasil survei itu apakah mengisyaratkan rekomendasi kian dekat ke Yuni, Suparno tidak menampiknya.

Menurutnya selain survei yang tinggi, suara internal kader PDIP sendiri sudah mengerucut untuk mendukung penuh Yuni diusung sebagai Cabup PDIP di Pilkada Sragen September mendatang.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

“Tapi sekali lagi, persoalan rekomendasi sepenuhnya kewenangan DPP. Kami DPC hanya menunggu dan siap untuk tegak lurus,” tukasnya.

Terpisah, Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga mengatakan saat dipanggil DPP untuk menerima SK rehabilitasi dua hari lalu, tak ada pembahasan spesifik masalah rekomendasi ke Pilkada Sragen.

Sepengetahuannya, yang dibahas hanyalah seputar strategi pemenangan Pilkada, termasuk untuk Sragen yang dibicarakan secara khusus.

“Untuk rekom memang belum dikeluarkan. Saya diharapkan bersabar menunggu. Belum ada target perolehan suara juga. Tapi saya yakin PDIP sekarang partai modern yang dalam mengambil setiap keputusan pasti didasarkan pada data dan survei. Bukan berdasarkan suka atau tidak suka. Di setiap daerah juga diterjunkan tim.survei, dan hasil survei internal paparannya sudah disampaikan ke DPC,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com