JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Breaking News: Kecelakaan Maut Bus Pariwisata 88 Trans Ringsek Gasak Truk di Tol Sragen, Satu Tewas 9 Luka-Luka

Kondisi Bus Pariwisata yang kecelakaan di tol Sambungmacan, Sragen, Kamis (16/1/2020). Foto/Wardoyo
   
Kondisi Bus Pariwisata yang kecelakaan di tol Sambungmacan, Sragen, Kamis (16/1/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Tol Solo-Kertosono tepatnya di km 544 B, Sambungmacan, Sragen, Kamis (16/1/2020) dinihari.

Sebuah bus pariwisata 88 Trans asal Jatim menggasak bagian belakang tronton hingga ringsek. Satu orang tewas di lokasi kejadian, sementara sembilan penumpang lainnya luka-luka.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Bus diketahui berplat nomor P-7188-UL mengangkut rombongan wisata dari Jember dan hendak menuju ke Jogja.

Bus menggasak gandeng berplat nomor AG-8896-UT. Dari hasil olah TKP polisi, kecelakaan bermula ketika kedua kendaraan melaju searah dari timur atau Jatim.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Sesampainya di TKP, tiba-tiba bus hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk. Benturan keras membuat bus oleng dan kemudian menghajar pembatas jalan.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto mengatakan akibat kejadian itu, sopir bus, Bambang Sudarmanto (57), warga Kaliwates, Jember, Jatim tewas di lokasi kejadian.

Korban meregang nyawa akibat terjepit bodi bus yang ringsek. Sementara sembilan penumpang lainnya dilarikan ke rumah sakit.

“Lokasi kejadian memang jadi titik lelah, sehingga kemungkinan pengemudi bus mengantuk,” ujar Kasatlantas dihubungi Kamis (16/1/2020).

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Sementara, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengungkapkan korban meninggal dengan kondisi luka-luka di bagian kepala dan kaki. Oleh PMI, korban kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro, Sragen.

Selain korban tewas, 9 penumpang yang mengalami luka dirawat di dua rumah sakit berbeda. Tiga korban dibawa di RSUD Sragen, sementara enam korban lain dibawa ke RS Amal Sehat.

“Jadi total ada satu korban tewas dan sembilan luka. Menurut informasi, mereka rombongan dari Jember yang hendak berwisata ke Jogja,” imbuh Wahdadi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com