JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Catat, Jalur Purwosari Akan Ditutup Mulai 4 Februari 2020, Ini Jalur Alternatifnya

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Per tanggal 4 Februari 2020 akan dilakukan penutupan kawasan Purwosari, guna persiapan awal pembangunan flyover di kawasan tersebut. Terkait hal itu, manajemen dan rekayasa lalu lintas mulai diterapkan di saat yang sama.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno menyebutkan, pelaksana proyeknya meminta per tanggal 4 Februari sudah harus dilakukan penutupan untuk memperlancar pembangunan flyover Purwosari.

“Mulai tanggal 4 Februari 2020 mendatang, arus kendaraan dari arah barat yang melintas di Jl Slamet Riyadi akan diarahkan ke Jl A. Yani (mengambil jalur ke utara di Jl A. Yani menuju Tugu Wisnu),” urainya, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Hal yang sama diterapkan untuk lalu lintas di Simpang Empat Purwosari (Sala View Hotel) dimana arus kendaraan dari Gendengan-Purwosari diarahkan mengambil akes ke utara (Jl Hasanudin) atau ke selatan di Jl Perintis kemerdekaan.  Kemudian arus kendaraan di Jl Agus Salim di alihkan untuk mengambil rute melalui Jl Transito.

“Lalu untuk kendaraan roda dua yang hendak melintas ke area sekolah di barat rel purwosari atau ke area hotel dan pertokoan di timur rel purwosari masih diakomodir namun terbatas.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Selain itu, Hari menambahkan, akan disediakan akses terbatas yang difungsikan agar lalu lintas di pertokoan, hotel, sekolah, maupun fasilitas umum lainnya tetap terakomodir pada awal pembangunan Flyover Purwosari.

“Pembuatan akses terbatas itu dilakukan guna menunjang penutupan simpang sebidang kereta api Purwosari. Karena penutupan itu berdampak pada lalu lintas di sekitarnya,” imbuhnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com