JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Fenomena Tanah Ambles Jetis Kidul Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri, Badan Geologi Bandung Akhirnya Turun Tangan

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih ingat dengan fenomena tanah ambles di Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri?. Saat ini fenomena tersebut sedang dalam penelitian tim geologi.

Adalah Badan Geologi Bandung baru-yang melakukan kajian teknis di lokasi tanah amblas di Dusun Jetis RT 2 RW 2 Kidul Desa Bero Kecamatan Manyaran.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

“Kegiatan survei dan kajian teknis tersebut lebih difokuskan upaya pencarian data lapangan melalui pemetaan atau mapping area dari udara serta penyelidikan subsurface (bawah permukaan) hingga kedalaman 10 – 12 meter,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Minggu (26/1/2020).

Analisa data di lapangan, jelas dia, selanjutnya akan diolah tim di Pusat Data Badan Geologi Bandung. Dokumen hasil analisis tim setelah selesai akan disampaikan kepada Pemkab Wonogiri.

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

“Sehingga, nanti Pemkab dapat melakukan tindak lanjut mitigasi bencana yang harus dilakukan. Agar dampak dari kejadian tanah amblas tidak memiliki risiko terhadap warga masyarakat setempat,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com