JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Mobil Innova Gres Senilai Ratusan Juta Warga Doro Mendadak Hilang Misterius di Teras. Padahal Kontak Mobil Disimpan di Rumah

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Dukuh Sawangan, Desa Doro, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan digemparkan dengan hilangnya sebuah mobil Toyota Inova milik salah satu warga desa berinisial AJ ( 40).

Mobil itu mendadak hilang misterius saat tengah terparkir di teras depan rumahnya, Kamis (16/1/2020) pukul 04.30 WIB.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan para saksi serta korban.

Hal itu guna mendapatkan petunjuk untuk mengungkap sekaligus menangkap pelaku pencurian tersebut.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengungkapkan bahwa aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh Istri Korban yakni Ika S (37) yang saat itu pada pukul 04.30 WIB.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Pagi itu ia melihat mobilnya Toyota Inova Reborn G 8494 AW sudah tidak ada di halaman rumahnya.

Tak butuh waktu lama, ia langsung memberitahukan kepada suaminya. Setelah diberitahu oleh istrinya, Korban langsung mengecek kehalaman rumahnya, dan memang benar apa yang dikatakan istrinya bahwa mobil miliknya sudah tidak ada.

Padahal kunci kontak mobil tersebut masih disimpan Korban didalam rumah.
Akibat kejadian tersebut korban harus kehilangan mobil Toyota Inova Reborn G 8494 AW dan uang tunai sebesar Rp 15 juta yang disimpan didalam mobilnya.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Dan ditaksir Korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 365 juta. Atas kejadian itu, untuk menghindari kejadian serupa terulang kembali, Kasubbag Humas menghimbau agar para pemilik kendaraan untuk mengunci kendaraan bermotor atau mobil miliknya.

“Jangan biarkan mobil tidak terpantau saat hendak beraktivitas didalam maupun di luar rumah,” terangnya.

Kemudian diusahakan para pemilik kendaraan untuk menambah beberapa aksesoris keamanan. Mungkin pengamanan tambahan ini tidak sepenuhnya bisa menghalau pencuri, tapi setidaknya mereka akan kesulitan membobol pertahanan kendaraan.

“Dan yang tidak kalah pentingnya lagi, masyarakat dihimbau memasang CCTV untuk memantau situasi disekitar rumahnya,” ucap AKP Akrom. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com