JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hasil Tes Psikologi: Ratu Keraton Agung Sejagat Lebih Cerdas Ketimbang Rajanya

Fanni Aminadia berfoto di depan batu yang disebut sebagai Prasasti Batara Wisnu di kompleks Keraton Agung Sejagat pada 15 Maret 2019 lalu. Nama Fani mencuat setelah muncul sebagai Ratu Keraton Agung Sejagat di Purworejo, yang menghebohkan warga Jawa Tengah dan dunia maya. Instagram / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Ratu di Keraton Agung Sejagat, Fanni Aminadia terbukti lebih cerdas ketimbang sang raja, Sinuhun Toto Santoso Hadiningrat.

Demikian hasil tes psikologi yang dilakukan oleh tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Secara umum hasil tes tersebut menyatakan Toto Santoso dan Fanni Aminadia, raja dan ratu keraton itu, dalam kondisi sehat secara fisik serta mental.

“Mereka dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Iskandar Fitriana Sutisna, Rabu (22/1/2020).

 Iskandar mengatakan, secara spesifik kedua tersangka memiliki kejiwaan yang berbeda. Fanni dinilai memiliki kecerdasan di atas Toto.

Iskandar menyebut, Fanni merupakan sosok yang penuh pesona namun licik. Fanni juga dinilai selama ini dalam kondisi sadar ketika duduk sebagai ratu di Keraton Agung Sejagat.

 Ketika menjalani pemeriksaan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Fanni sempat kukuh mengaku menerima wangsit untuk mendirikan kerajaan.

“Memiliki keragu-raguan namun lebih pintar,” sebut Iskandar.

Sementara, Toto yang berperan sebagai raja, kata Iskandar, memiliki kepribadian yang penuh imajinasi. Imajinasi tersebut mendorongnya mendirikan Keraton Agung Sejagat.

Menurut dia, selama beraktivitas mendirikan keraton Toto dalam keadaan sadar. Begitu pula ketika menyampaikan imajinasinya kepada pengikut keraton.

“Semua kegiatannya dilakukan dalam kondisi sadar dan mengerti,” ujar Iskandar.

“Melakukan kegiatan seperti itu dianggap hal biasa.”

Polisi telah memeriksa 18 saksi atas dugaan penipuan berkedok kerajaan ini. Sampai saat ini polisi baru menetapkan dua tersangka yang merupakan raja dan ratu Keraton Agung Sejagat tersebut. “Tersangka masih dua orang,” kata dia.

www.tempo.co

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com